x

Skenario Ampuh Juventus Pertahankan Vlahovic - Chiesa, Tumbalkan 6 Pemain?

Minggu, 13 Agustus 2023 13:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Intip skenario ampuh klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pertahankan Dusan Vlahovic-Federico Chiesa dengan cara tumbalkan enam pemain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Intip skenario ampuh klub Liga Italia (Serie A), Juventus, pertahankan Dusan Vlahovic-Federico Chiesa dengan cara tumbalkan enam pemain pada bursa transfer.

Raksasa Liga Italia, Juventus, tak bisa dimungkiri memang harus menjual beberapa bintangnya demi menyeimbangkan pembukuan.

Baca Juga

Dua pemain yang kiranya ingin dijadikan tumbal Bianconeri bisa jadi Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa, tetapi Juve sebetulnya punya cara lain untuk menyeimbangkan pembukuan dengan menumbalkan enam pemain lain.

Dilansir dari Twitter Italian Football TV, jika Si Nyonya Tua ingin mempertahankan Vlahovic dan Chiesa, mereka bisa menumbalkan enam pemainnya untuk dijual.

Ide tersebut berkaca dari beberapa hari terakhir yang mana Juventus sukses mendapatkan 51,5 juta euro atau sekitar 865,277 miliar rupiah dari penjualan empat pemainnya.

Empat pemain yang dilaporkan dijual Bianconeri itu tersebut adalah Denis Zakaria, Nicolo Rovella, Koni De Winter, dan Luca Pellegrini.

Baca Juga

Lantas siapa saja enam pemain yang bisa dipakai Juventus sebagai tumbal agar Vlahovic dan Chiesa tidak angkat kaki dari Turin?

Enam pemain itu adalah Weston McKennie, Filip Kostic, Samuel Iling Junior, Matias Soule, Hans Nicolussi Caviglia, dan Fabio Miretti.

Weston McKennie memang sudah menjadi salah satu pemain yang ingin diusir Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jika Weston McKennie memang sepenting itu untuk Juventus, Bianconeri rasanya juga tidak akan meminjamkan sang gelandang ke Leeds United pada musim dingin lalu.

Baca Juga

1. Juventus Total Bisa Dapat Rp2 Triliun

Weston McKennie, pemain Juventus, yang berpotensi didepak. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Jika Juventus ingin menjual Weston McKennie, sang pemain berada di kisaran 18 juta euro atau sekitar 312,87 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Selain Weston McKennie, Juventus juga bisa melego gelandang kiri mereka, Filip Kostic, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Nilai Kostic ditaksir sekitar 22 juta euro 382,4 miliar rupiah mengingat pria berusia 30 tahun itu masih terikat kontrak hingga Juni 2026 mendatang bersama Si Nyonya Tua.

Selain itu, masih ada Samuel Iling Junior yang mana pria berusia 19 tahun itu bervaluasi 9 juta euro atau sekitar 156,43 miliar rupiah.

Masih ada juga Matias Soule di mana pria berusia 20 tahun itu memiliki nilai murah sekitar 4 juta euro atau sekitar 69,5 miliar rupiah.

Untuk Hans Nicolussi Caviglia, pria berusia 23 tahun itu bervaluasi sekitar 2 juta euro atau sekitar 34,76 miliar rupiah.

Baca Juga

Terakhir, ada Fabio Miretti yang nilai ditaksir 15 juta euro atau sekitar 260,72 miliar rupiah dalam kontraknya yang masih tersisa hingga Juni 2027.

Dengan demikian, jika nilai enam pemain itu ditotal, Juve akan mendapatkan 70 juta euro atau sekitar 1,17 triliun rupiah.

Jika ditambah dengan empat pemain yang sudah terjual, Juventus akan mendapatkan uang sekitar 121,5 juta euro atau setara 2 triliun rupiah.

Dengan hasil penjualan tersebut, Juventus kiranya tak perlu menjual Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Resmi Juventus 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Bursa TransferJuventusDusan VlahovicLiga ItaliaFederico ChiesaBerita Transfer

Berita Terkini