x

3 Gelandang Ini Disasar Jurgen Klopp Usai FSG Kasih 'Uang Jajan' Liverpool Rp2,1 T

Senin, 14 Agustus 2023 13:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada tiga gelandang yang bisa disasar Jurgen Klopp di bursa transfer musim panas 2023 seusai FSG kasih uang jajan klub Liga Inggris, Liverpool, Rp2,1 triliun.

INDOSPORT.COM – Ada tiga gelandang yang bisa disasar Jurgen Klopp pada bursa transfer musim panas 2023 seusai FSG kasih uang jajan klub Liga Inggris, Liverpool, Rp2,1 triliun.

Pemilik Liverpool, John Henry, dikabarkan siap kasih uang jajan The Reds 110 juta poundsterling atau sekitar 2,1 triliun rupiah setelah ditahan imbang 1-1 Chelsea pada Minggu (13/08/23) lalu.

Baca Juga

Satu hal yang menarik di skuad Liverpool adalah mereka tampil tanpa gelandang bertahan pada partai melawan The Blues.

The Reds menurunkan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Cody Gakpo, di sektor lini tengah yang berarti tidak ada gelandang bertahan sama sekali.

Maka dari itu, uang jajan 110 juta poundsterling dari John Henry ini harapannya bisa digunakan dengan baik oleh Jurgen Klopp untuk menambah amunisi di lini tengah dengan mendatangkan tiga gelandang baru.

Nama pertama, kiranya adalah Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven yang juga diincar oleh sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu.

Baca Juga

Namun, Merseyside Merah harus menghadapi persaingan sengit dari Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain (PSG) dalam mendapatkan tanda tangan pria berusia 25 tahun itu.

Nottingham Forest sendiri dilaporkan ikut menawar gelandang asal Pantai Gading tersebut, tetapi ditolak mentah-mentah karena tidak sesuai dengan valuasi PSV.

Liverpool bisa saja menebus klausul rilis Ibrahim Sangare senilai 32 juta poundsterling atau sekitar 622 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, Ibrahim Sangare adalah seorang gelandang bertahan yang pastinya dibutuhkan Liverpool mengingat The Reds ingin mendepak Fabinho pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. 2 Nama Lain

Pemain Southampton, Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Selain Ibrahim Sangare, Liverpool juga bisa membidik gelandang bertahan Southampton, Romeo Lavia, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dibidiknya Romeo Lavia ini tak lepas dari situasi Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion) yang mendekat ke Chelsea.

Baca Juga

Gelandang muda asal Belgia ini tentu saja akan menjadi proyek jangka panjang The Reds ke depannya mengingat sang pemain masih berusia 19 tahun.

Hanya saja, Lavia juga dikaitkan dengan Chelsea sehingga The Reds pastinya harap-harap cemas untuk bisa membungkus mantan penggawa Manchester City itu.

Liverpool dikelaim ingin menyamai tawaran Chelsea untuk Romeo Lavia di angka 55 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Selain Lavia, Merseyside Merah bisa saja mengincar gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Gelandang berpaspor Belanda itu merupakan salah satu pemain bersinar kala masih membela Ajax Amsterdam sebelum diboyong Die Roten.

Sayangnya, gelandang berusia 21 tahun tersebut kalah saing dengan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, belum lagi Bayern kedatangan Konrad Laimer dari Red Bull Leipzig.

Maka dari itu, ada baiknya Liverpool menyelamatkan karier Ryan Gravenberch mengingat usianya masih menginjak 21 tahun di mana sang pemain membutuhkan waktu bermain lebih demi mengembangkan permainannya.

Menurut Transfermarkt, valuasi Ryan Gravenberch berada di kisaran 25,8 juta poundsterling atau sekitar 521,45 miliar rupiah.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferRyan GravenberchIbrahim SangareRomeo Lavia

Berita Terkini