x

3 Pemain Chelsea yang Tampil Bapuk Lawan Liverpool: Rekrutan Anyar Memble

Senin, 14 Agustus 2023 08:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Carney Chukwuemeka berjalan lesu di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Para pemain Chelsea berikut tampil dibawah ekspektasi dan membuat The Blues gagal amankan kemenangan di laga perdana Liga Inggris 23/24 kontra Liverpool.

Bertanding di Stamford Bridge pada Minggu (13/08/2023) malam WIB, tuan rumah Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan Liverpool.

Turun dengan sejumlah pemain anyar, Chelsea sejatinya mampu menguasai jalannya laga dengan catatkan 65% penguasaan bola.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir di area penalti lawan membuat Chelsea sulit membuka skor dan malah tertinggal lebih dulu dari Liverpool.

Adalah aksi Luis Diaz yang mampu memaksimalkan umpan Mohamed Salah menit ke-18’ dan menghantarkan The Reds unggul 0-1.

Baca Juga

Beruntung jelang babak pertama berakhir, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Axel Diasi usai menyambar crossing Ben Chilwell.

Skor sama kuat 1-1 dan terus bertahan hingga laga usai meski kedua kesebelasan beberapa kali ciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga

Dengan hasil ini, membawa Chelsea dan Liverpool sama-sama tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris pada urutan 10 dan 11 lewat raihan satu poin.

Apes bagi Chelsea, lantaran laga home perdana mereka di Liga Inggris musim 23/24 ini harus berakhir dengan hasil imbang.

Jika melihat sepanjang 90 menit laga berjalan, setidaknya ada tiga pemain The Blues yang tampil kurang maksimal dan jadi biang kegagalan Chelsea amankan poin penuh.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Robert Sanchez

Aksi Robert Sanchez di laga Brighton vs Leeds United (27/08/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Nama pertama adalah Robert Sanchez. Kiper yang baru didatangkan Chelsea pada musim panas 23/24 ini tampil kurang meyakinkan pada laga debutnya.

Melansir dari laman Sofasocre, Robert Sanchez bahkan tidak melakukan satu penyelamatan pun. Padahal Liverpool hanya sekali melepaskan tembakan mengarah ke gawang.

Tak ada statistik yang bisa dibanggakan Robert Sanchez sepanjang 90 menit berada di lapangan.

Hanya tingkat akurasi umpannya saja yang bisa dibilang apik, yakni lepaskan 30 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 80%.

Sedangkan untuk statistik kipernya, catatan terbaik Robert Sanchez cuma melakukan dua kali high claim serta satu kali clearance.

Baca Juga

Nicolas Jackson
Berikutnya ada Nicolas Jackson. Satu lagi pemain anyar Chelsea musim panas ini yang tampil buruk bahkan bisa dibilang minim kontribusi sepanjang laga melawan Liverpool.

Penampilan Nicolas Jackson malam tadi benar-benar berbanding terbalik ketimbang saat tampil di ajang pramusim.

Baca Juga

Tercatat, pemain 22 tahun tersebut telah menyia-nyiakan tiga peluang emas yang didapat sepanjang laga.

Kemampuan duel individunya pun terlihat lemah, yakni hanya menang empat kali ground duels dari total 7 percobaan, serta sekali menang duel udara dari total tiga percobaan.

Nicolas Jackson juga punya angka 9 kali possession lost, yang membuktikan betapa lemahnya sang striker saat mendapat bola.

Satu hal yang membuat Nicolas Jackson masih layak mendapat kesempatan kedua buat starter adalah tingkat shots on targetnya yang lumayan tinggi (dua kali) serta dribble suksesnya yang mencapai 100% dari dua kali percobaan.

Baca Juga

2. Carney Chukwuemeka

Conor Gallagher, Cesar Azpilicueta, dan Carney Chukwuemeka tertunduk lesu di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Terakhir adalah Carney Chukwuemeka. Pemain berusia 19 tahun ini sepertinya masih demam panggung dan terlihat banyak melakukan kesalahan saat hadapi Liverpool.

Bermain sebagai sayap kiri menemani Raheem Sterling, statistik Carney Chukwuemeka terbilang kurang apik untuk seorang winger.

Ditugaskan sebagai penyuplai bola buat lini serang, Carney Chukwuemeka tak pernah sekalipun lepaskan crossing sepanjang 81 menit di lapangan.

Untuk statistik individu, eks pemain Aston Villa tersebut juga gagal melakukan dribble sukses dari total tiga percobaan.

Selain itu, Carney Chukwuemeka juga tidak pernah lepaskan shots off target apalagi shots on target selama berada di lapangan.

Sehingga bisa dibilang, kehadiran Carney Chukwuemeka semalam hanya sebatas melengkapi daftar starting Chelsea tanpa adanya kontribusi maksimal buat The Blues.

LiverpoolChelseaLiga Inggris

Berita Terkini