x

Agenda Timnas Indonesia U-17 Pekan Ini: Seleksi Akhir Sebelum ke Jerman

Senin, 14 Agustus 2023 15:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan Roby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menyampaikan, agenda tim pelatih Timnas Indonesia U-17 pekan ini adalah menyeleksi 50 pemain untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023

Seleksi kali ini merupakan rangkaian akhir, setelah tim pelatih Timnas U-17 melakukan pantauan langsung di 12 kota di Indonesia. Ada 50 pemain yang akan dilihat lagi kemampuannya selama tiga hari, terhitung dari 15-17 Agustus nanti di Jakarta.

Baca Juga

“Besok harus seleksi pemain yang kemarin telah diseleksi di 12 kota. Dimulai besok tanggal 15 sampai 17, akan kami lihat potensi 50 pemain, apakah ada yang  bisa dipanggil ke timnas U-17,” ucap Indra Sjafri.

“Setelah itu, tim pada September akan ke Jerman untuk persiapan yang lebih fokus,” imbuhnya. 

Baca Juga

Sebelumnya, PSSI telah gelar seleksi regional sejak Juli lalu di Bandung, llu ke Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Setelah menggelar seleksi nasional, timnas asuhan Bima Sakti dijadwalkan menjalani sejumlah pertandingan uji coba dengan klub lokal sekitar Jakarta. Lalu juga nanti melawan Timnas Korea Selatan U-17 pada akhir bulan ini.

Baca Juga

Nantinya hanya akan dipilih 26 pemain yang kemudian bertolak ke Jerman untuk kembali melakukan pemusatan latihan pada September-Oktober 2023. 

“Ke Jerman nanti 26 pemain," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga

1. Uji Coba Timnas Indonesia U-17

Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok, Sabtu (22/07/23).

Belum lama ini, Timnas Indonesia U-17 mengikuti turnamen internasional di Bali. Skuad Garuda Asia melawan Bali United Youth, Kashima Antlers dan Barcelona Juvenil A. 

Hasilnya, Timnas U-17 kalah 0-3 dari Barcelona Juvenil A. Kemudian, menelan kekalahan tipis 2-3 dari Kashima Antlers dan bermain imbang 3-3 konta Bali United Youth.

Pasca ikut mini turnamen di Bali, Timnas U-17 kemudian menjalani pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah. Total ada 29 pemain yang ikut berlatih.

Dari 29 pemain itu tercatat ada 4 pemain diaspora, yakni Welberlieskott De Halim Jardim (Welber), Igor Arungbumi Sanders, Althaf Fawwaz Khan dan Aaron Liam Suitela.

Seperti diketahui, Timnas U-17 sedang disiapkan untuk berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November - 2 Desember mendatang. Indonesia akan jadi tuan rumah.

Timnas U-17 ditangani pelatih Bima Sakti dan dibantu oleh pelatih asal Jerman yakni Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17.

PSSIIndra SjafriTimnas U-17Piala Dunia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini