x

Berseragam Mahesa Jenar, Syaiful Syamsuddin Bicara Target 3 Poin Jelang Liga 1 Dewa vs PSIS

Senin, 14 Agustus 2023 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper PSIS Semarang, Syaiful Syamsuddin, saat masih perkuat Dewa United di Liga 1. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Kiper PSIS Semarang, Syaiful Syamsuddin, menyatakan kesiapannya menjalani debut di Liga 1 2023-2024. Syaiful bicara pentingnya meraih tiga poin dan bersikap profesional ketika melawan Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (23/08/23). 

Syaiful menjadi opsi terdepan untuk menjaga bawah mistar PSIS pada laga melawan Dewa United. Syaiful menggantikan posisi Adi Satryo yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. 

Baca Juga

Tanda-tanda ini hadir ketika Syaiful dihadirkan pada sesi jumpa pers jelang laga PSIS Semarang vs Dewa United. Jika memang bermain, Syaiful bakal melakoni debut bersama PSIS di Liga 1 dan langsung melawan mantan klubnya.

Ya, sebelum didatangkan PSIS, Syaiful menjadi bagian dari Dewa United pada Liga 1 2022-2023. Hanya saja, Syaiful kurang bersinar karena hanya empat kali bermain dan 29 kali duduk di bangku cadangan.

Syaiful punya kesempatan untuk membuat pembuktian pada dua tim sekaligus. Syaiful bisa meyakinkan PSIS bahwa dia layak jadi kiper utama dan membuat Dewa United "menyesal" telah melepasnya.

Dalam sesi jumpa pers, Syaiful mengatakan persiapannya secara pribadi maupun tim berjalan bagus. Ia tak nervous meski akan dipercaya mengawal gawang PSIS dan berhadapan dengan mantan timnya.

Baca Juga

"Sebagai mantan pemain Dewa United yang direkrut PSIS, saya harus bersikap profesional, bermain dengan hati dan bekerja keras untuk PSIS agar bisa memberikan yang terbaik," kata Syaiful Syamsuddin, Minggu (13/8/23) petang.

Syaiful mengatakan PSIS datang dengan semangat tinggi. Syaiful menyebut PSIS ingin mengakhiri hasil kurang memuaskan di partai tandang saat berkunjung ke markas Dewa United.

Dalam tiga laga tandang sebelumnya, PSIS mencatatkan satu hasil imbang kontra PSS Sleman (2-2) serta kalah dari Persita Tangerang (0-2) dan Madura United (0-1).

"Tentu target kami ke sini untuk memenangkan pertandingan, apalagi beberapa laga tandang sebelum ini tidak pernah menang. Semoga kali ini kita bisa memecahkan itu dan meraih kemenangan," jelasnya.

Baca Juga

Namun, Syaiful menyadari Dewa United bukan tim sembarangan. Dari tiga laga kandang, Dewa United meraih tujuh poin dan belum pernah kebobolan. 

"Dewa sudah banyak perubahan dan memberikan permainan yang berbeda bila dibandingkan dengan musim lalu," ungkapnya.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih PSIS, Gilbert Agius, menuturkan timnya menjalani masa persiapan dengan bagus. Ia menyebut para pemain menjalankan latihan sesuai keinginan tim pelatih.

Gilbert Agius pun percaya bahwa setiap pemain yang diturunkan akan tampil bagus. PSIS sudah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan Alfeandra Dewangga dan Adi Satryo yang dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Gilbert Agius tak melihat Dewa United sebagai tim yang baru saja kalah dalam laga tandang. Baginya, Dewa United merupakan tim bagus yang wajib diwaspadai.

"Ya, kami melihat pertandingan Dewa United melawan Barito, tapi kami konsentrasi untuk menyiapkan serta menjaga kondisi dan progres tim. Saya senang dengan kondisi tim saat ini," papar Gilbert Agius.

Baca Juga

"Kami menghormati Dewa United sebagai tim yang memiliki pelatih berpengalaman dan pemain yang berkualitas. Mereka mengawali musim ini dengan bagus," lanjutnya.

Total ada 21 pemain yang dibawa PSIS ke Tangerang. Jika Adi Satryo digantikan Syaiful Syamsuddin, maka posisi Alfeandra Dewangga berpotensi digantikan Luthfi Kamal atau Delvin Rumbino, sebagai teman duet Boubakary Diarra.

Sementara untuk sektor depan akan kembali menjadi milik Carlos Fortes. Bomber asal Portugal itu sudah menyelesaikan masa hukuman dari komite disiplin PSSI. Fortes berpotensi dikawal Paulo Gali Fleitas, Septian David Maulana dan Taisei Marukawa.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga 1Berita Liga 1Syaiful SyamsuddinDewa United FC

Berita Terkini