x

Bos Liverpool Beri Jurgen Klopp 'Uang Jajan' Rp2,1 Triliun Imbas Hasil Seri Lawan Chelsea

Senin, 14 Agustus 2023 11:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang muda Liverpool, Ben Doak, saat bersama Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pemilik Liverpool, John Henry, dikabarkan bereaksi dengan memberikan dana transfer tambahan usai klubnya ditahan imbang Chelsea di pekan perdana Liga Inggris (Premier League)

Liverpool nampak cukup kepayahan di partai perdana Liga Inggris 2023/24 di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (14/8/23),

Baca Juga

Meskipun sempat mencetak satu gol melalui Luis Diaz di menit ke-18, Liverpool kemudian harus rela diimbangi Chelsea yang mengemas gol melalui usaha Axel Disasi di menit ke-37.

Satu hal menarik kemudian terlihat di skuat Liverpool, mengingat mereka justru tampil tanpa gelandang bertahan. Menilik strategi Jurgen Klopp, Alexis Mac Allister diminkan sebagai sentral dari tiga gelandang.

Dua pemain lain di lini tengah Liverpool diisi oleh Cody Gakpo dan Dominik Szoboszlai yang kemudian membuat mereka benar-benar tampil menyerang.

Kondisi ini membuat lini belakang Liverpool cukup lemah dan kemudian gagal menangkal kekuatan serangan Chelsea.

Baca Juga

Apalagi, Chelsea menurunkan Enzo Fernandez dan Conor Gallagher yang cenderung kuat di lini tengah.

Kondisi ini kabarnya membuat pemilik Liverpool kemudian bereaksi menilik kekuatan klubnya yang sangat kurang.

Kabarnya, Liverpool akan digelontor dana senilai 110 juta pound (sekitar Rp2,1 triliun) untuk mendatangkan gelandang bertahan baru untuk memperkuat tim asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga

1. Target Liverpool Perbaiki Lini Tengah

Duel Luis Diaz dengan Raheem Sterling di laga Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (13/08/23) malam WIB.

Seperti dilansir Liverpool Echo, dana tersebut dari John Henry kabarnya akan digunakan untuk menggaet target-target yang ada.

Selepas gagal mendatangkan Moises Caicedo yang akhirnya bergabung ke Chelsea, Liverpool kemudian fokus untuk mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton.

Baca Juga

Lavia memang tak terlalu mahal dibandingkan dengan Caicedo, mengingat pemain inggris ini hanya dibanderol senilai 50 juta euro.

Hal ini kemudian bisa menjadi kunci Liverpool untuk mendatangkan pemain baru yang bisa mengisi posisi gelandang bertahan.

Apalagi, selepas kehilangan beberapa pemain, seperti Jordan Henderson, Naby Keita, hingga Alex Oxlade-Chamberlain, lini tengah Liverpool belum kembali prima.

Tak hanya itu, ada pemain yang cukup krusial yang harus segera digantikan perannya oleh Liverpool dengan pemain baru.

Baca Juga

Fabinho menjadi salah satu sosok krusial yang tentu saja harus digantikan oleh The Reds di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tentu saja, perlu usaha keras dari Liverpool untuk memperbaiki lini tengahnya demi kembali mendapatkan performa maksimal.

Pertandingan melawan Chelsea menjadi bukti bahwa Liverpool benar-benar membutuhkan pemain tengah sarat pengalaman. Mereka juga perlu pemain tengah mumpuni untuk menggerakkan bola dan mencetak gol.

Tentu saja, bursa transfer musim panas 2023 akan jadi penentu Liverpool untuk memperbaiki lini tengah dengan tambahan dana dari sang pemilik, John W Henry.

Baca Juga
LiverpoolChelseaJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini