x

Cederanya Jefinho Jadi Puncak Pekan Melelahkan Bagi Persik Kediri di Liga 1

Senin, 14 Agustus 2023 19:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Persik usai mencetak gol ke gawang Persis pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Brawijaya. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya menuntaskan pekan yang sangat melelahkan selama jadwal padat Liga 1 2023/2024 dengan hasil yang cukup memuaskan.

Biasanya, kompetisi Liga 1 menggelar 1 gameweeks pada setiap pekannya. Namun khusus gameweeks 6 sampai 8, jadwal dipadatkan selama 2 pekan saja.

Tak pelak, jadwal itu membuat setiap hanya punya jarak waktu 4 hari per laga. Khusus Persik Kediri, jarak waktu masih dibagi lagi dengan 2 kali perjalanan away jauh.

Persik mengawali away ke markas PSM Makassar (3/8/23) dan ke rumah Bali United (7/8/23). Mereka lantas kembali ke home menjamu Persis Solo (12/8/23).

"Kami menjalani pekan yang sulit. Banyak pemain sakit akibat kelelahan usai perjalanan yang jauh," bilang Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Baca Juga

"Situasi ini membuat waktu sangat terbatas untuk melakukan persiapan. Masa recovery pemain jadi hal paling prioritas yang kami tempuh," tambah dia.

Namun, tim berjulukan Macan Putih itu melalui 3 jadwal padat dengan hasil memuaskan. Mereka tak terkalahkan dengan mengemas 2 kemenangan dan 1 imbang alias 7 poin.

Baca Juga

PSM Makassar dilibas 2-1 di Parepare, sedangkan Bali United ditahan imbang 1-1. Kemenangan terbaru adalah saat melumat Persis Solo 2-0 di Kediri.

Perolehan ini lantas menempatkan Persik Kediri di jajaran 10 besar klasemen dengan mengemas 11 poin. Dari 8 laga, Persik meraih 3 kemenangan, 2 imbang dan 3 kalah.

"Rangkaian hasil positif yang kami raih tak lepas dari aspek mental. Saya senang, pemain berkomitmen kuat untuk tampil maksimal di tengah sejumlah kendala," tandas Marcelo.

Jefinho Cedera

Kendati demikian, 7 poin dari 3 jadwal padat bukannya tak memberi resiko. Kini, Persik dipusingkan dengan cederanya Jeffeson Vieira Eufrazio alias Jefinho.

Striker asal Brasil itu tersungkur di pada menit 46 saat Persik mengalahkan Persis Solo. Perannya kemudian digantikan oleh Faris Aditama.

"Jefinho mendapatkan cedera setelah terkena tekel yang cukup keras. Meski tidak terlalu serius, tapi dia tidak bisa melanjutkan pertandingan," beber Marcelo Rospide.

Namun jika melihat cederanya, kemungkinan Jefinho butuh beberapa hari pemulihan. Karena Indosport melihat dia meninggalkan stadion dengan besi penyangga kaki.

"Kami akan mengetahui lebih jelas perihal cederanya Jefinho melalui analisis dari tim medis klub," tambah Pelatih Persik Kediri asal Brasil tersebut.

Beruntung, Tim Macan Putih punya banyak waktu dalam mempersiapkan diri dalam menatap jadwal pekan ke-9, saat away ke markas Barito Putera, Sabtu (19/8/23).

Marcelo Rospide tak hanya menunggu pulihnya Jefinho, tapi juga Simen Lyngbo, Riyatno Abiyoso dan beberapa pemain lain yang absen saat melawan Persis Solo.

"Saya berharap pemain yang mengalami cedera tidak terlalu serius. Karena kami sedang butuh pemain dengan kondisi 100 persen di lapangan," tuntas dia.

Baca Juga
Persik KediriLiga 1

Berita Terkini