x

Here We Go! Chelsea Tikung Liverpool Tebus Moises Caicedo Seharga Rp2,23 Triliun!

Senin, 14 Agustus 2023 08:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris, Chelsea, tikung Liverpool tebus Moises Caicedo seharga Rp2,23 triliun di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menikung Liverpool dengan menebus Moises Caicedo seharga 115 juta pound (sekitar Rp2,23 triliun) di bursa transfer kali ini.

Chelsea akhirnya bakal segera menggagalkan niat Liverpool untuk mendatangkan Moises Caicedo pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Chelsea telah selangkah lebih maju dibandingkan Liverpool dalam perburuan Moises Caicedo di bursa transfer Agustus ini.

Keadaan itu juga diakui oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa Chelsea akan segera meresmikan Caicedo.

The Blues, julukan Chelsea, dilaporkan membuat keputusan mengejutkan untuk mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo.

Pasalnya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut berani mengeluarkan mahar fantastis untuk merealisasikan kedatangan Caicedo.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Chelsea rela memberikan uang kepada Brighton-Hove Albion mencapai 115 juta pound. Nilai yang ditaksir setara dengan Rp2,23 triliun dikeluarkan untuk mendahului Liverpool dalam perburuan Moises Caicedo.

Selain itu, Moises Caicedo disodori kontrak berdurasi delapan tahun hingga 30 Juni 2031. Ditambah opsi perpanjangan setahun, hingga 2032.

Lantas, apa yang membuat Chelsea dapat memenangkan perburuan Moises Caicedo atas Liverpool pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. Keinginan Moises Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Liverpool sebelumnya telah dilaporkan memenangkan perburuan atas Chelsea dalam mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton-Hove Albion.

Keadaan itu tidak terlepas dari tawaran fantastis Liverpool kepada Brighton-Hove Albion untuk menebus Moises Caicedo.

Baca Juga

Tak main-main, Liverpool melayangkan penawaran dengan nilai mencapai 110 juta pound (sekitar Rp2,1 triliun). Besarnya biaya tersebut sempat membuat Brighton-Hove Albion setuju untuk melepas Moises Caicedo ke sana.

Hal tersebut juga dikarenakan tawaran Liverpool lebih besar ketimbang proposal yang ditawarkan Chelsea kepada Brighton.

Pasalnya, Chelsea hanya berniat memberikan uang senilai 80 juta pound, atau setara Rp1,5 triliun, kepada Brighton guna menebus Caicedo.

Baca Juga

Kendati demikian, gelandang berpaspor Ekuador tersebut malah menolak kesepakatan antara Liverpool dan Brighton-Hove Albion, AMEX Stadium.

Namun, Brighton-Hove Albion menilai bahwasannya proposal yang disodorkan Chelsea untuk menggaet Moises Caicedo terlalu kecil.

Sehingga, Brighton-ove Albion diyakini melakukan negosiasi lanjutan dengan Chelsea terkait penandatanganan Moises Caicedo.

Terbukti, Chelsea kini dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Brighton untuk mendatangkan Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferMoises Caicedo

Berita Terkini