x

Siap-siap Glazer! Fans Garis Keras Man United Gelar Demo Desak Penjualan ke Sheikh Jassim

Senin, 14 Agustus 2023 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Manchester United, Christian Eriksen dan Harry Maguire saat pertandingan melawan Athletic Club Bilbao laga persahabatan pramusim. (Foto: athletic-club)

INDOSPORT.COM – Demo besar akan dilangsungkan oleh fan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai Sheikh Jassim tak kunjung diumumkan oleh keluarga Glazer.

Manchester United belakangan dalam nasib yang kurang menguntungkan, mengingat saga Sheikh Jassim belum usai.

Baca Juga

Belakangan, keluarga Glazer belakangan disebut akan menjual kepemilikan Man United kepada beberapa taipan dan konglomerat.

Dua pengusaha kaya raya yang tengah berupaya untuk mengambil alih Manchester United adalah Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Sebelumnya, Sir Jim Ratcliffe menjadi taipan terdepan yang dikabarkan akan mengakuisisi Manchester United. Hanya saja, Keluarga Glazer kemudian sempat disebut akan menjual kepada konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim.

Kabarnya, Sheikh Jassim kemudian disebut akan menggelontorkan dana senilai 7,2 miliar pound untuk mendapatkan kepemilikan Manchester United.

Baca Juga

Meskipun kemudian santer dikabarkan segera terlaksana, keluarga Glazer belum juga memberikan pengumuman resmi soal perpindahan kepemilikan Manchester United.

Hal ini kemudian memicu demo dari fans garis keras Manchester United, yang berharap klub kesayangan mereka segera berpindah kepemilikan.

Sebelumnya, seperti dilansir BBC Sport, salah satu juru bicara dari kelompok supporter Manchester United berujar soal perpindahan kepemilikan dari keluarga Glazer ke Sheikh Jassim.

Baca Juga

1. Manchester United Segera Punya Pemilik Baru

Pemain Manchester United Facundo Pellistri lakukan tendangan ke gawang Athletic Club Bilbao di laga persahabatan pramusim. (Foto: Instagram@manchesterunited)

“Dengan berjalannya waktu, Manchester United sudah jelas harus dijual ke pemilik baru dan keluarga Glazer harus melepaskan cengkeramannya,” ujar salah satu fan.

“Untuk tim, kami para fan jelas mendukung Erik ten Hag bersama skuat yang bermain di kompetisi musim ini, tapi di luar lapangan soal kepemilikan klub dan proses penjualan belum selesai hingga musim baru sudah dimulai,” imbuhnya,.”

Baca Juga

Manchester United sendiri kesulitan kala beraksi di bursa transfer musim panas 2023, menyusul dana transfer yang minim.

Keluarga Glazer sebagai pemilik sebenarnya masih berusaha untuk menyediakan dana transfer yang cukup untuk Manchester United.

Hasilnya, tiga pemain sudah digaet, mulai dari Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund yang akan digunakan untuk memperkuat

Baca Juga

Bahkan, Manchester United masih berusaha untuk mendatangkan pemain lain untuk melengkapi susunan pemainnya.

Sofyan Amrabat menjadi satu pemain yang coba didatangkan oleh Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Tentu saja, jika Manchester United mendatangkan Amrabat, maka mereka sudah mendapatkan skuat yang pas.

Hanya saja, gelombang protes kepada keluarga Glazer masih berlanjut lantaran mereka belum juga bersedia melepas genggaman dari Manchester United.

Salah satu rumor sempat menyebut bahwa Manchester United sudah nyaris diakuisisi Sheikh Jassim dan akan resmi diumumkan pada November mendatang.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini