x

Jurgen Klopp Bongkar Cara Kembalikan Liverpool ke Liga Champions

Senin, 14 Agustus 2023 12:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp, bertekad untuk membawa Liverpool kembali ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp, bertekad untuk membawa Liverpool kembali ke Liga Champions.

Seperti diketahui, Liverpool gagal lolos ke Liga Champions musim 2023/2024 usai gagal finis di posisi empat besar Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut harus puas berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan perolehan 67 poin.

Sebagai informasi, dengan hasil ini untuk pertama kalinya Liverpool kehilangan finis di empat besar dan harus berlaga di Liga Europa musim ini.

Dilaporkan Sky Sports, pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp yang bertekad untuk mengembalikan timnya untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

“Kami harus lolos Liga Champions, itu saja. Jika kami memiliki awalan yang bagus, maka kami bisa mendapatkan yang (poin) lebih banyak setelahnya,” kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

Baca Juga

“Saya tidak bisa berkata lebih, tapi itu target kami. Tidak ada keraguan tentang itu. Jujur saja, selain karena reputasi, tapi juga kebutuhan finansial kami,” sambungnya.

“Itu akan menjadi luar biasa. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kita dapat melakukan itu sambil membicarakan target-target lain,” pungkas Klopp.

Sebagai informasi, Liverpool sendiri memulai musim di Liga Inggris 2023/2024 dengan cukup baik ketika melawan Chelsea pada Minggu (13/08/23).

Pada laga tersebt, tim berjuluk The Reds harus puas ditahan imbang dengan skor 1-1 di mana gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz menit ke-18.

Baca Juga

1. Ambisi Klopp di Liga Champions

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sebagai informasi, terdapat empat klub Liga Inggris yang berhasil lolos ke Liga Champions 2023/2024 yakni Manchester City, Arsenal, Manchester United, Newcastle United.

Liverpool sendiri tampil cukup apik pada Liga Champions musim lalu dengan finis di posisi kedua klasemen Grup A bersama Napoli di posisi puncak.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Mo Salah dkk harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid dengan agregat skor 2-6.

Sementara itu, pelatih The Reds yakni Jurgen Klopp sendiri memiliki ambisi yang besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Diwawancarai usai pertandingan perdana Liga Inggris 2023/2024 melawan Chelsea, Klopp percaya diri timnya mampu lolos di bersaing di Liga Champions musim depan.

“Jika kami lolos ke Liga Champions, kami memiliki paket lengkap seperti pelatih, asisten dan pemain juga tampak bersemangat,” ungkap Jurgen Klop, dilansir laman resmi.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool sendiri juga mendapat asupan pemain baru seperti Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai pada bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, Liverpool yang harus puas ditahan imbang Chelsea di laga perdana Liga Inggris turut menjadi sorotan Klopp yang menilai penampilan anak asuhnya harus dibenahi.

“Kami telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Tapi kami malah membuka pintu untuk Chelsea yang menjadi semakin baik penampilannya,” kata Jurgen Klopp.

“Ini adalah pertandingan pertama yang sulit, tapi saya cenderung melihatnya sebagai awal yang positif,” pungkas pelatih berdarah Jerman itu.

Baca Juga
LiverpoolLiga ChampionsJurgen Klopp

Berita Terkini