x

Kebobolan 10 Gol di Pramusim Paksa AC Milan Datangkan Bek Tengah Baru

Senin, 14 Agustus 2023 15:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Kebobolan 10 gol di pramusim paksa klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, datangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Kebobolan 10 gol di pramusim paksa klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, datangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Semua anggapan bahwa rapuhnya pertahanan AC Milan dari musim lalu telah diperbaiki di pramusim tampaknya harus ditepis jauh-jauh.

Baca Juga

Rossoneri menjalani delapan uji coba pramusim melawan Lumezzane, Real Madrid, Juventus, Barcelona, Monza, Trento, Etoile du Sahel, dan Novara.

Namun, dari pertandingan uji coba tersebut, Tim Merah Hitam sudah kemasukan 10 gol dan hanya mencatatkan dua kali nirbobol saja.

Walaupun delapan laga itu hanya sebatas pertandingan uji coba, AC Milan tentu saja harus mengkhawatirkan lini pertahanan mereka yang dinilai kurang stabil.

Malick Thiaw dan Fikayo Tomori kiranya menjadi starter yang mana eror bisa saja dibuat oleh mereka jika tak dalam kondisi 100 persen.

Baca Juga

Sementara itu, dua pemain alternatif lainnya, seperti Pierre Kalulu dan Simon Kjaer, malah membuat Tim Merah Hitam menjadi ketar-ketir sendiri.

Kalulu sendiri dipasang sebagai bek kanan karena menepinya Davide Calabria dan performa kurang mantap Alessio Florenzi.

Situasi lini pertahanan AC Milan inilah yang kiranya harus segera diperbaiki oleh Stefano Pioli sebelum bursa transfer musim panas tutup pada (01/09/23).

Baca Juga

1. AC Milan Darurat Bek Tengah

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

AC Milan saat ini jelas tak bisa mengandalkan Alessio Florenzi dan Simon Kjaer pada musim 2023/2024 karena situasi mereka pada pramusim.

Terlebih lagi, Simon Kjaer tidak dalam kondisi terbaiknya dan dirinya sendiri bahkan tampak kesulitan melawan Corti.

Baca Juga

Jika bek asal Denmark itu saja kesulitan menghadapi striker Corti, bagaimana dengan bomber di Liga Italia yang levelnya jauh di atas Corti.

Hal inilah yang menyebabkan Giorgio Furlani dan Geoffrey Moncada harus mencari bek tengah baru, lantas siapakah pemain yang bisa digaet Rossoneri?

AC Milan memang belum dikaitkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini, tetapi mereka bisa mengejar Ozan Kabak lagi.

Ozan Kabak adalah bek yang pernah diincar AC Milan dahulu, tetapi pria asal Turki itu sebenarnya baru bergabung ke Hoffenheim pada Juli 2022 lalu.

Baca Juga

Besar kemungkinan Hoffenheim ogah melepas pria berusia 23 tahun itu, tetapi Rossoneri bisa menawarkan sesuai valuasinya 10 juta euro atau sekitar 173,82 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Namun, mengingat Kabak terhitung baru saja bergabung pada musim panas lalu, Tim Merah Hitam bisa menawarnya lebih dari 10 juta euro guna meyakinkan Hoffenheim untuk melepas sang pemain.

Nama lain yang bisa diincar adalah bintang Torino, Wilfried Singo, yang mana sang pemain berposisi asli sebagai bek kanan.

Wilfried Singo bisa digaet untuk memperkuat bek kanan sebagai pesaing Davide Calabria sehingga Pierre Kalulu nantinya dapat lebih fokus dipasang sebagai bek tengah bersama Fikyo Tomori.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Jumat (07/07/2023)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaSimon KjaerBerita Transfer

Berita Terkini