x

Kylian Mbappe Akhiri ‘Perang Dingin’ dan Kembali Gabung Skuat PSG

Senin, 14 Agustus 2023 00:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, mengakhiri perang dingin dan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain pada musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe,  mengakhiri perang dingin dan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain pada musim 2023-2024.

Dikonfirmasi oleh L’Equipe, Kylian Mbappe kembali didaftarkan ke dalam skuat Luis Enrique setelah sang pemain berkomunikasi dengan pimpinan PSG, Nasser al-Khelaifi.

Baca Juga

Nasser al-Khelaifi mengumumkan kabar gembira tersebut di ruang ganti di hadapan para pemain PSG usai laga pembuka Ligue 1 kontra Lorient  yang berakhir imbang 0-0, Minggu (13/08/23).

Mbappe sebelumnya memang dibekukan dari skuat Enrique setelah  juga tidak diikutsertakan dalam tur pramusim PSG pada Juli lalu.

Hal ini dikarenakan Kylian Mbappe ngotot tidak mau dijual ke klub lain sementara dia ingin bertahan musim ini meski tanpa perpanjangan kontrak.

Namun, Mbappe dilaporkan datang ke pusat pelatihan PSG yang berada di Poissy dalam rangka rekonsiliasi dengan Al-Khelaifi dan manajemen klub.

Baca Juga

"Setelah melalui diskusi panjang lebar dan positif, antara PSG dan Kylian Mbappe sebelum laga kontra Lorient, pemain sudah diizinkan lagi gabung dengan tim utama pada sesi latihan pagi ini," ujar pernyataan resmi klub.

Hasil rekonsiliasi dengan Nasser al-Khelaifi berujung positif.  PSG mempertahankan Kylian Mbappe dan tidak akan dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

PSG pun berharap bisa memainkan penyerang andalannya tersebut pada pekan kedua  Ligue 1 2023/24 kontra Toulouse bersama dengan pemain baru lainnya, Ousmane Dembele.

Kylian Mbappe memang menjadi masalah besar di kubu PSG pada musim panas ini setelah sang pemain hanya mau menjalani sisa kontraknya sampai musim panas 2024.

Baca Juga

1. PSG Masih Butuh Kylian Mbappe

Kylian Mbappe akhirnya rujuk dan bertahan di Paris Saint-Germain

Situasi ini memaksa PSG memasukkan striker Timnas Prancis tersebut ke daftar pemain yang akan dijual dengan banderol 150 juta euro.

Sebenarnya, PSG mendapat tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi, yakni Al Hilal yang berniat memboyong Mbappe dengan mahar sangat fantastis.

Baca Juga

Akan tetapi Mbappe menolak tawaran tersebut karena dia bersikeras bertahan di PSG sampai kontraknya berakhir tahun depan dan ini tidak diinginkan PSG.

Di sisi lain, PSG juga meyakini bawah Kylian Mbappe sudah menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub Liga Spanyol, Real Madrid untuk gabung secara cuma-cuma musim depan.

Saga transfer Mbappe pun sempat memanas lantaran baik pemain maupun klub tidak mau ada yang mengalah sampai hasil imbang 0-0 dengan Lorient menjadi plot twist tersendiri.

Hasil imbang ini membuat PSG menyadari bahwa mereka masih membutuhkan Mbappe untuk bersaing pada musim 2023-2023.

Baca Juga

Kendati PSG sudah mendatangkan Goncalo Ramos, Marco Asensio dan Lee Kang-in namun ketidakhadiran Mbappe sangat terasa saat tim bermain di lapangan hijau.

Belum lagi PSG selangkah lagi akan melepas penyerang lainnya, yakni Neymar ke Al Hilal yang sekaligus menutup pintu Barcelona memulangkan sang mantan ke Camp Nou.

Dengan Mbappe akhirnya memutuskan bertahan di PSG, situasi ini juga memperkecil peluang Real Madrid untuk memboyong sang pemain musim depan.

Bukan tidak mungkin, rekonsiliasi dengan Mbappe menjadi kesempatan PSG untuk membujuk sang pemain meneken kontrak baru dalam jangka panjang. 

Baca Juga
Bursa TransferParis Saint-GermainLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini