x

Manchester City 'Bantu' Gagalkan Upaya Arsenal Gaet Mohammed Kudus

Senin, 14 Agustus 2023 18:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, ‘bantu’ gagalkan upaya Arsenal gaet Mohammed Kudus di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, ‘bantu’ gagalkan upaya Arsenal gaet Mohammed Kudus di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, Arsenal tengah mengincar gelandang serang Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Namun, ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menuturkan bahwa Manchester City bisa menggagalkan upaya Arsenal merekrut pria berpaspor Ghana itu.

Hal ini tak lepas dari situasi West Ham United yang mendekati Mohammed Kudus sebagai incaran prioritas jika Lucas Paqueta bergabung dengan Manchester City.

Manchester City mendekati Lucas Paqueta setelah tampaknya belum puas mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea seusai kehilangan Ilkay Gundogan secara gratis ke Barcelona.

Baca Juga

The Citizens bahkan telah menawarkan mahar senilai 80 juta euro atau setara 1,3 triliun untuk gelandang berusia 25 tahun itu yang ditolak mentah-mentah oleh The Hammers.

Walaupun demikian, Man City kiranya tidak akan menyerah sehingga mereka akan datang lagi setelah memperbaiki proposal penawaran.

Sembari menunggu tawaran dari Manchester City untuk Lucas Paqueta, West Ham United sudah berbincang-bincang dengan Mohammed Kudus yang mana sang pemain terbuka untuk menjadi bagian skuad David Moyes.

Tentu saja, Arsenal akan keringat dingin jika Mohammed Kudus akan berlabuh ke West Ham United setelah Lucas Paqueta dilepas ke Manchester City.

Baca Juga

1. Arsenal Butuh Kudus

Pemain Ajax Mohammed Kudus selebrasi gol dengan salam Wakanda Forever, Sabtu (30/08/20).

Arsenal bisa dibilang butuh Mohammed Kudus pada bursa transfer musim panas 2023 ini dan sudah seharusnya langsung sat-set untuk mendapatkan jasanya.

Mohammed Kudus adalah pemain serbabisa Ajax Amsterdam yang sebetulnay berposisi asli sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Selain sebagai gelandang serang, pemain berpaspor Ghana itu juga bisa beroperasi di penyerang sayap kanan sekaligus di pos ujung tombak.

Kudus bisa saja didatangkan oleh The Gunners sebagai pengganti Gabriel Jesus yang sebelumnya mengalami cedera lutut selama laga pramusim.

Walaupun berposisi asli sebagai gelandang serang, Mohammed Kudus faktanya malah lebih tajam kala beroperasi sebagai penyerang tengah.

Dilansir dari Transfermarkt, bintang berusia 23 tahun itu sudah pernah dipasang sebagai ujung tombak sebanyak 39 kali dan sukses menceploskan 14 gol.

Baca Juga

Torehan itu lebih banyak ketimbang kala dirinya dipasang sebagai gelandang tengah (11 gol), gelandang serang (11), dan sayap kanan (8).

Dengan demikian, Arsenal bisa tenang memiliki Kudus mengingat punya Eddie Nketiah tak akan cukup, sedangkan Folarin Balogun kabarnya segera dijual.

Selain itu, Mohammed Kudus juga bisa bertindak sebagai pesaing Bukayo Saka di pos penyerang sayap kanan mengingat winger berusia 21 tahun itu tak punya pesaing sepadan.

Nicolas Pepe bukanlah sosok yang mampu menyaingi kehebatan Bukayo Saka sehingga Arsenal bisa menjadikan Mohammed Kudus sebagai pesaingnya.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Arsenal

Berikut ini rekap transfer klub Liga Inggris, Arsenal, per tanggal 17 Juni 2023.

Pemain Masuk:

Kai Havertz (dibeli dari Chelsea)

Declan Rice (dibeli dari West Ham United)

Jurrien Timber (dibeli dari Ajax Amsterdam)

Folarin Balogun (kembali dari pinjaman - Reims)

Nicolas Pepe (kembali dari pinjaman - Nice)

Nuno Tavares (kembali dari pinjaman - Marseille)

Cedric Soares (kembali dari pinjaman - Fulham)

Runar Alex Runarsson (kembali dari pinjaman - Alanyaspor)

Pemain Keluar:

Pablo Mari (Monza)

Ainsley Maitland-Niles

Zach Awe

Joel Ideho

George Lewis

Matt Smith

Tom Smith

Kaleel Green

Alexandar Kovacevic

Tino Quamina

Mathaeus Roberts

Bursa TransferArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferMohammed Kudus

Berita Terkini