x

Manchester United Lirik 'Benteng Kokoh' AC Milan untuk Gantikan Harry Maguire

Senin, 14 Agustus 2023 15:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya mengincar pemain AC Milan, Fikayo Tomori (depan), sebagai pengganti Harry Maguire di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya tengah mengincar pemain AC Milan, Fikayo Tomori, sebagai pengganti Harry Maguire di bursa transfer.

Manchester United masih terus berupaya membuang bek mereka, Harry Maguire. Kebetulan, West Ham United dan Aston Villa sedang berminat.

Baca Juga

Dengan jendela transfer di Inggris akan tutup pada 1 September 2024, Manchester United mulai bergerak cepat mencari pengganti Maguire.

Melansir dari Football Transfers, Setan Merah sedang membidik pemain AC Milan yang bernama Fikayo Tomori bersama Marc Guehi dari Crystal Palace.

Penampilan Tomori di musim lalu memang cukup impresif lantaran dirinya sukses mengantarkan AC Milan atau Rossoneri ke semifinal Liga Champions 2022/23.

Masalahnya dirinya sedang baik-baik saja di San Siro dan pihak manajemen Milan pun belum punya rencana untuk mendepaknya.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual Tomori mencapai 40 juta euro. Sehingga, Manchester United masih perlu menyiapkan dana.

Sebab, ada kabar bahwa Harry Maguire dihargai sekitar 30 juta euro. Kalau terjual, Setan Merah masih harus menyediakan 10 juta euro untuk memboyong Tomori.

Sang pemain juga masih memiliki kontrak lama bersama AC Milan, yakni sampai 2027. Jadi, tampaknya Manchester United akan sulit untuk membujuknya.

Namun, segala sesuatunya masih bisa terjadi selama jendela transfer musim panas 2023 dibuka. Setan Merah juga bisa mendekati pemain lain kalau memang gagal menggaet Fikayo Tomori.

Baca Juga

1. Fikayo Tomori Sebagai Alternatif Benjamin Pavard

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen yang jadi target Manchester United.

Tampaknya, keinginan Manchester United ke Fikayo Tomori dari AC Milan tidak lepas dari kegagalan proposal mereka ke pemain Bayern Munchen, Benjamin Pavard.

Manchester United berharap bisa mendatangkan bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Jurnalis Sky Sports, Florian Plettenberg, mengabarkan bahwa Setan Merah sudah mengirimkan tawaran untuk menggaet bek berusia 27 tahun itu.

Namun, tawaran yang tak disebutkan nominalnya itu ditolak mentah-mentah oleh manajemen Die Roten, julukan Bayern Munchen.

Alhasil, Manchester United pun mundur untuk memikirkan kembali niatan mereka itu sekaligus menyusun rencana kedepannya.

Padahal, Benjamin Pavard sendiri juga dikabarkan tertarik bergabung dengan Manchester United setelah menjalin kesepakatan secara verbal.

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, tidak heran kalau Setan Merah lantas mengincar Fikayo Tomori dari AC Milan untuk alternatif Pavard.

Yang pasti, manajemen Manchester United sudah tidak membutuhkan jasa Harry Maguire dan ingin segera membuangnya.

West Ham sudah setuju menggelontor 30 juta pound untuk Maguire. Namun, sang pemain menuntut gaji sebesar 190 ribu poundsterling per minggu.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Rasmus Hojlund (dari Atalanta)

Andre Onana (dari Inter Milan)

Matej Kovar (kembali dari pinjaman Sparta Praha)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Anthony Elanga (dijual ke Nottingham Forest)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanFikayo TomoriLiga InggrisHarry MaguireBenjamin PavardBerita Bursa Transfer

Berita Terkini