x

Mantan Bos AC Milan Siap Jegal Sheikh Jassim Penuhi Tuntutan Licik Keluarga Glazer?

Senin, 14 Agustus 2023 14:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pemegang saham AC Milan, Elliott Management, memiliki kemungkinan jadi pesaing Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemegang saham AC Milan, Elliott Management, memiliki kemungkinan jadi pesaing Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Muncul kabar mengejutkan dari Manchester United. Keluarga Glazer siap mengumumkan penjualan saham Setan Merah sebesar 7,2 miliar pound.

Baca Juga

Sementara ini belum ada informasi lebih lanjut terkait siapa yang akan membeli klub tersebut dengan harga setinggi itu. Sebab, proposal 6 miliar pound dari Sheikh Jassim kabarnya sudah final.

Bisa jadi bankir Qatar itu memang menaikkan tawaran mereka yang semula 6 miliar pound menjadi lebih dari 7 miliar pound agar bisa mengakuisisi Setan Merah dengan cepat.

Namun, bisa jadi ada investor lain yang tiba-tiba masuk ke dalam perebutan kepemilikan saham klub tersebut dan menawarkan 7,2 miliar pound.

Selama ini selain Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, ada beberapa pihak yang juga berlomba untuk bisa mengakuisisi Manchester United.

Baca Juga

Mereka adalah Ares Management Corporation dan Elliott Investment Management. Elliott ini pernah memiliki klub Serie A Italia, AC Milan, pada 2018-2022.

Setelah itu, mereka mencoba bersaing dengan Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe, tapi gagal lantaran penawaran yang kalah jauh.

Akan tetapi, bisa saja Elliott Management kembali melalui skenario yang tak terduga dan berpotensi mengalahkan Sheikh Jassim sebagai suksesor Keluarga Glazer.

Terlepas dari hal tersebut, semua pihak hanya bisa menunggu sampai November mendatang yang kabarnya merupakan waktu penentuan penjualan saham Manchester United oleh Glazer.

Baca Juga

1. Rencana Sheikh Jassim

Kingsley Coman, pemain Bayern Munchen yang diincar Sheikh Jassim.

Sheikh Jassim dikabarkan sudah memiliki rencana di bursa transfer sebagai bagian dari pembangunan Manchester United di semua aspek.

Melansir Caught Offside, Manchester United atau Setan Merah pernah dirumorkan siap mendekati winger Bayern Munchen yang bernama Kingsley Coman kalau proses akuisisi sudah selesai.

Baca Juga

Selama ini, Sheikh Jassim hanya diberitakan ingin menggaet Kylian Mbappe dan Neymar yang sama-sama megabintang Paris Saint-Germain.

Namun, ternyata ia juga pernah dirumorkan ingin memboyong Coman yang juga merupakan eks pemain Juventus dan PSG di masa lalu.

Meskipun sudah rumor lama, bisa jadi bankir Qatar itu memang benar-benar mengincar Kingsley Coman kalau sudah membeli Manchester United.

Berdasarkan data Transfermarkt, harga Coman saat ini mencapai 65 juta euro. Inilah nilai tertingginya selama berkarier sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Erik ten Hag selama menukangi Manchester United menggunakan formasi 4-2-3-1 dan sesekali 4-3-3. Sehingga, keberadaan winger tajam sangat dibutuhkan.

Kalau jadi mengakuisisi Manchester United 100 persen, Sheikh Jassim rumornya juga ingin memulangkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai duta klub.

Namun dengan situasi penjualan Setan Merah yang masih belum jelas, semua pihak mulai berspekulasi dan memunculkan rumor-rumor baru, termasuk soal Elliott Management.

Baca Juga
Manchester UnitedAC MilanLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini