x

Masuk DSP Lawan Dewa United, Bek PSIS Haykal Alhafiz Batal Gabung Timnas U-23 di Piala AFF?

Senin, 14 Agustus 2023 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Laga pekan kedelapan Liga 1 antara Dewa United melawan PSIS Semarang, Senin (14/08/23) sore. (Foto: Instagram@psisfcofficial)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-23, Haikal Alhafiz masuk daftar susunan pemain (DSP) saat timnya, PSIS Semarang melawan Dewa United dipekan kedelapan Liga 1 2023/24, Senin (14/08/23) sore. Padahal, ia dipanggil ikut Piala AFF U-23 2023.

Haikal termasuk dalam 23 pemain yang dibawa ke Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Sehingga, kehadirannya di Indomilk Arena menjadi tanda tanya.

Baca Juga

Menjawab hal tersebut, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa Haikal akan menyusul ke Kamboja pada esok hari. 

“Haykal itu saya dengar tadi malam itu dia akan dipanggil timnas. Untuk berangkat, menyusul besok hari Selasa ikut rombongan yang kedua,” katanya.

Haikal awalnya tidak masuk pemain yang dipanggil pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. Namun, namanya kemudian masuk list, setelah ada perubahan karena ada pemain lain yang berhalangan.

“Kita tunggu saja, kalau surat turun, berarti kita akan kirim, gak ada masalah,” ucap Yoyok Sukawi.

Baca Juga

Sejatinya, pemain PSIS yang dipanggil hanya dua orang yakni Alfeandra Dewangga dan Adi Satryo. Tapi, Adi batal bergabung karena sedang sakit dan Dewangga tetap ikut, ditambah Haikal.

“Karena awal itu kan tiga, Dewangga, Haykal, Adi Satryo. Entah kenapa berubah jadi dua. Tapi, Adi Satryo gak bisa berangkat akhirnya diganti Haykal, kami izinkan, boleh gak masalah,” tutur bos PSIS tersebut.

Timnas U-23 sudah bertolak ke Thailand pada Senin (14/08/23). Pelatih Shin Tae-yong tak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya di ajang tahunan ini. 

Beberapa pemain U-23 yang berlabel bintang di Liga 1 2023 seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman tidak bisa bergabung karena alasan tertentu. 

Baca Juga

Di Piala AFF U-23 2023, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Skuad Garuda Muda akan berlaga pada tanggal 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," ujar Shin Tae-yong.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan turnamen kali ini tak kalah penting. Ini sebagai pemanasan untuk Kualifikasi AFC Asia U-23.

Baca Juga
PSSIPSIS SemarangTimnas Indonesia U-23Shin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini