x

Rencana Licik Glazer Panen Cuan Saat Sheikh Jassim Makin Ngebet Beli Man United

Senin, 14 Agustus 2023 10:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Nilai klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang meningkat 10 kali lipat menjadi kunci keluarga Glazer bisa panen cuan dari Sheikh Jassim.

Kabar ini muncul dari pimpinan Cardiff City, Mehmet Dalman, mengingat saga kepemilikan Manchester United sudah berjalan cukup lama.

Baca Juga

Seperti diketahui, beberapa taipan mencoba mengajukan penawaran untuk memiliki Manchester United. Mulai dari pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe, yang cukup serius dan telah melakukan penawaran.

Kemudian, datanglah konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim yang dikabarkan akan mengambil seluruh kepemilikan Man United.

Negosiasi pun terjadi antara keluarga Glazer dengan Sheikh Jassim, mengingat pengusaha asal Qatar ini membawa tawaran menarik.

Kabarnya, Sheikh Jassim akan mengakuisisi keseluruhan saham Man United dengan dana 6 miliar pound dan akan disetujui dalam waktu dekat.

Baca Juga

Hanya saja, negosiasi Sheikh Jassim dan keluarga Glazer cenderung alot, sehingga menyebabkan Manchester United dalam posisi yang kurang menguntungkan.

Salah satunya adalah kegagalan Manchester United mendapatkan pemain-pemain baru dengan jumlah banyak untuk mengarungi musim ini.

Alasan utamanya tidak lain karena dana transfer Manchester United yang terbatas, sehingga mereka kurang tak mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Nyaris Akuisisi Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Hanya saja, dilansir Express, Sheikh Jassim dikabarkan akan memberikan tawaran formal akhir untuk memuluskan niat mengakuisisi Manchester United.

Ada kabar santer bahwa penjualan Manchester United akan tejadi pada November 2023 mendatang dan hal ini disebutkan oleh pimpinan Cardiff City.

Dalam sebuah wawancara, Dalman mulanya berusaha membuka diri untuk investor baru dalam beberapa waktu mendatag.

Baca Juga

Kemudian, Dalman menegaskan bahwa pembelian Manchester United akan terjadi dalam waktu dekat, mengingat ada tawaran baru dari Sheikh Jassim.

Kabarnya, Manchester United akan dibeli oleh Sheikh Jassim dengan dana 7 miliar pound yang tentu lebih tinggi dari nilai yang diajukan Keluarga Glazer.

“Saya sudah bertemu dengan beberapa pengusaha Amerika dan banyak nilai klub yang meningkat dalam beberapa waktu belakangan,” ujar Dalman.

“Salah satu yang saya ajak bicara adalah pemilik Leeds United dan nilai klub yang berlaga di Divisi Championship terus meningkat dari waktu ke waktu.”

Baca Juga

“Manchester United akan mengumumkan penjualannya di 7 miliar pound yang tentu merupakan peningkatan 10 kali lipat di antaranya,” imbuih Dalman.

Memang, belum dipastikan soal siapa yang membeli Manchester United di angka tersebut, mengingat belum ada pengumuman resmi dari klub.

Hanya saja, spekulasi soal hal ini bisa saja terjadi pada November nanti, mengingat Sheikh Jassim belakangan sudah menunjukkan hasrat untuk memiliki klub.

Masih ada peluang soal kepemilikan Sheikh Jassim di Manchester United, meskipun harus menunggu pengumuman dari keluarga Glazer.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini