x

Rumor Transfer AC Milan: Maignan Dilirik Liverpool, Tomori Masuk Radar Manchester United

Senin, 14 Agustus 2023 17:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer seputar raksasa Liga Italia, AC Milan, pada Senin (14/08/23) ini. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer seputar raksasa Liga Italia, AC Milan, pada Senin (14/08/23) ini.

Setelah belanja banyak di bursa transfer, kini dua penggawa kunci Rossoneri yakni Mike Maignan dan Fikayo Tomori tengah berada dalam pengamatan klub lain.

Dilaporkan oleh Calciomercato, Maignan telah menarik minat dari Liverpool yang tengah mencari kiper berkualitas.

Penurunan performa dari Alisson Becker membuat The Reds segera bersiap untuk melakukan regenerasi pada posisi di bawah mistar gawang.

Di 2022/2023 lalu penjaga gawang asal Brasil tersebut kemasukan 43 gol dari 37 penampilan yang mana menjadi rekor terburuknya sejak bergabung bersama Liverpool pada 2018/2019 silam.

Baca Juga

Secara kolektif permainan Liverpool musim lalu memang buruk namun tetap saja rapor merah Alisson membuat manajemen berpikir untuk menggantikannya dengan Maignan.

Sayangnya sang target tidak akan bisa didapatkan dengan harga murah. AC Milan dipastikan siap memasang banderol pembelalak mata untuk 'nomor 1' andalannya tersebut.

Baca Juga

Diperkirakan butuh uang mendekati 100 juta Euro bagi siapapun yang hendak membeli Mike Maignan yang sudah membawakan satu trofi Liga Italia dalam dua musim pertamanya bersama Il Diavolo Rosso juga berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia di posisinya.

Bila Liverpool tetap nekat, maka mereka berpotensi untuk dua kali memecahkan rekor kiper termahal dunia.

Saat membeli Alisson Becker lima tahun lalu pun mereka menjadikannya stopper berharga tertinggi di kolong langit berkat deal senilai 62,5 juta Euro dari AS Roma.

Baca Juga

1. Tomori Gantikan Maguire

Bek AC Milan, Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Bila Mike Maignan tengah menjadi perhatian Liverpool, maka Fikayo Tomori mencuri minat Manchester United.

Info ini didapatkan dari jurnalis asal Italia, Rudy Galetti. Pada Give Me Sport, ia membocorkan jika Tomori masuk dalam list panjang nama yang diincar Setan Merah untuk menggantikan Harry Maguire.

Sudah secara luas diketahui jika saat ini Manchester United tengah berusaha melepas Maguire yang dinilai tidak lagi layak menjadi pemain reguler di Old Trafford.

Deal senilai 30 juta Euro diklaim akan segera tercapai dengan West Ham United dan bila akhirnya resmi, sosok pengganti bakal dicari.

Galetti menyebutkan selain Fikayo Tomori, ada juga Marc Guehi (Crystal Palace) dan Jean-Clair Todibo (OGC Nice) yang menjadi target dari Manchester United.

Baca Juga

Sementara itu rumor dari 90min menyebutkan jika Tomori sendiri tidak keberatan untuk kembali ke Liga Inggris, kompetisi yang sudah ia tinggalkan sejak Januari 2021.

Selama berada di Italia bersama AC Milan, jebolan akademi Chelsea itu telah membuktikan jika ia mampu menjadi bek inti untuk tim papan atas.

Baca Juga

Sebelumnya di Chelsea ia kesulitan untuk mendapatkan jam terbang cukup dan karena kepercayaan AC Milan lah Tomori bisa menemukan lagi kepercayaan diri dan akhirnya menunjukkan kemampuan sebenarnya.

Sebagai pemain Inggris, Tomori jelas punya ambisi untuk merumput di Liga Inggris lagi dan bersaing dengan pemain-pemain terbaik dunia.

Hal ini tentunya akan jadi berita buruk bagi AC Milan yang masih mengikatnya hingga Juni 2027 dan angin segar untuk Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolAC MilanFikayo TomoriLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini