x

Rumor Transfer Liverpool: Dapat Cuan Rp 2 Triliun, Bintang AC Milan Jadi Incaran

Senin, 14 Agustus 2023 19:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino saat berjabat tangan dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp usai pertandingan pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Liverpool jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 23/24. Sejumlah bintang jadi incaran The Reds demi ambisi juara Liga Inggris.

Usai jalan laga pembuka Liga Inggris 23/24 kontra Chelsea, manajemen Liverpool terlihat tak cukup puas dengan performa The Reds dan akan siap suntikan dana untuk belanja pemain.

Seperti diketahui, Liverpool harus puas berbagi angka saat bertandang ke Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea pada Minggu (14/8/23).

Sempat mencetak satu gol melalui Luis Diaz di menit ke-18, Liverpool kemudian harus rela diimbangi Chelsea yang mengemas gol balasan melalui usaha Axel Disasi di menit ke-37.

Satu hal menarik kemudian terlihat di skuat Liverpool, mengingat mereka justru tampil tanpa gelandang bertahan. Menilik strategi Jurgen Klopp, Alexis Mac Allister digunakan sebagai sentral dari tiga gelandang.

Baca Juga

Dua pemain lain di lini tengah Liverpool diisi oleh Cody Gakpo dan Dominik Szoboszlai yang kemudian membuat mereka benar-benar tampil menyerang.

Kondisi ini membuat lini belakang Liverpool cukup lemah dan kemudian gagal menangkal kekuatan serangan Chelsea.

Baca Juga

Seperti dilansir Liverpool Echo, disebutkan bahwa John Henry sebagai pemilik klub kabarnya akan memberikan dana senilai 110 juta pound (sekitar Rp2,1 triliun).

Dana tersebut bisa digunakan Jurgen Klopp untuk mendatangkan gelandang bertahan baru jelang bursa transfer musim panas ditutup.

Selain gelandang bertahan, dengan dana melimpah tersebut membuat Liverpool bisa kembali mengejar sejumlah buruan lama mereka yang sempat hilang.

Baca Juga

1. Bajak Bintang AC Milan

Kiper Timnas Prancis, Mike Maignan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Melansir dari liverpool.com, The Reds punya peluang besar untuk membajak pemain RB Salzburg bernama Lucas Gourna-Douath.

Douath sendiri sedang jadi incaran Brighton setelah mereka melepas Moises Caicedo ke Chelsea. Dengan dana 115 juta poundsterling, Brighton bisa dengan mudah mendapatkannya.

Akan tetapi, Liverpool juga memiliki peluang dan daya tarik sendiri. Mereka adalah klub besar yang bisa memikat Gourna-Douath.

Berdasarkan Transfermarkt, harga pemain berumur 20 tahun itu hanya 12 juta euro saja. Sehingga, baik Liverpool maupun Brighton bisa mendapatkan jasanya.

Selain Gourna-Douath, rumor lain juga menyebut jika Liverpool tertarik untuk mendatangkan kiper AC Milan, Mike Maignan.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Calciomercato, Maignan telah menarik minat dari Liverpool yang tengah mencari kiper berkualitas.

Penurunan performa dari Alisson Becker membuat The Reds segera bersiap untuk melakukan regenerasi pada posisi di bawah mistar gawang.

Baca Juga

Secara kolektif permainan Liverpool musim lalu memang buruk namun tetap saja rapor merah Alisson membuat manajemen berpikir untuk menggantikannya dengan Maignan.

Sayangnya sang target tidak akan bisa didapatkan dengan harga murah. AC Milan dipastikan siap memasang bandrol pembelalak mata untuk 'nomor 1' andalannya tersebut.

Diperkirakan butuh uang mendekati 100 juta Euro bagi siapapun yang hendak membeli Mike Maignan yang sudah membawakan satu trofi Liga Italia dalam dua musim pertamanya bersama Il Diavolo Rosso.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini