x

Transfer Gila Juventus: Recoki Inter Milan Lagi dan Cari Pengganti Allegri

Senin, 14 Agustus 2023 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Juventus Frederico Gatti, Bremer, Filip Kostic, Wojciech Szczesny dan Arkadiusz Milik terlihat sedih usai pertandingan di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Meski terlihat adem ayem sepanjang bursa transfer musim panas 23/24, namun Juventus punya beberapa rencana kejutan jelang bergulirnya Liga Italia pertengahan Agustus nanti.

Sampai saat ini, Juventus memang jadi salah satu tim Liga Italia yang tidak terlalu agresif untuk datangkan pemain anyar. Berbanding terbalik dengan dua tim asal kota Milan.

Dilansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa Juventus baru memboyong empat pemain baru dengan berbagai klausul.

Mulai dari Timothy Weah yang didatangkan Juventus dengan mahar 13 juta euro. Kemudian tiga pemain yang dipermanenkan setelah jalani masa peminjaman yakni Arkadiusz Milik, Manuel Locatelli serta Moise Kean.

Aktivitas transfer Juventus sangat bertolak belakang dengan AC Milan, di mana skuat arahan Stefano Pioli tersebut sudah mendatangkan delapan bintang anyar sejauh ini.

Baca Juga

Sedangkan Inter Milan yang musim lalu sukses menyingkirkan mereka di ajang Coppa Italia, tak kalah jor-joran dengan menggaet tujuh bintang baru.

Dengan hanya menyisakan beberapa pekan, Juventus harus bergerak cepat merampungkan proses negosiasi para pemain incaran mereka.

Baca Juga

Melansir dari sejumlah media lokal Italia, kabarnya manajemen Juventus sudah melakukan pendekatan ke beberapa bintang top Eropa dan berpotensi besar bakal diresmikan pada musim panas ini.

Salah satu nama anyar yang belakangan santer dikaitkan dengan Juventus adalah Lazar Samardzic. Gelandang asal Serbia tersebut dilaporkan telah menjalin komunikasi dengan Juventus.

Padahal dalam beberapa waktu terakhir, Lazar Samardzic telah mencapai kesepakatan personal bahkan melakukan tes medis bersama Inter Milan.

Baca Juga

1. Recoki Inter Milan

Bintang Udinese, Lazar Samardzic, yang masuk radar AC Milan. (Foto: instagram@lakisamar10)

Melansir dari laman Calciomercato, disebutkan bahwa Juventus jadi penyebab mengapa Inter Milan belum juga bisa meresmikan perekrutan Lazar Samardzic.

Padahal gelandang 22 tahun tersebut sudah berada di Inter Milan dan melakukan tes medis beberapa waktu lalu.

Jelang diresmikan sebagai pemain baru Inter Milan, pihak Lazar Samardzic tiba-tiba meminta perubahan terkait gaji serta fee untuk agen.

Perubahaan tersebut tak bisa dipenuhi oleh Inter Milan, hingga akhirnya sang pemain batal diperkenalkan secara resmi dan sekarang telah meninggalkan tempat tes medis Inter Milan.

Laman Calciomercato menjelaskan, bahwa Juventus juga tertarik untuk memboyong Lazar Samardzic sehingga mereka berusaha mendapatkan tanda tangan sang pemain di menit-menit akhir.

Baca Juga

Dengan kehadiran Lazar Samardzic, lini tengah Juventus diprediksi akan semakin solid lantaran eks RB Leipzig tersebut punya kemampuan passing serta finishing yang mumpuni.

Berduet dengan Federico Chiesa sebagai gelandang serang, kekuatan second line Juventus bisa jadi senjata mematikan di Liga Italia musim depan.

Baca Juga

Sementara itu bagi Inter Milan, ini bukan kali pertama rencana transfer mereka direcoki oleh Juventus. Beberapa waktu lalu, kubu La Beneamata juga gagal mendapatkan Lukaku karena campur tangan Si Nyonya Tua.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya Inter Milan telah sepakat dengan Chelsea untuk menggaet Romelu Lukaku dengan mahar 40 juta euro.

Melansir dari laporan Gianluca Di Marzio, kabarnya Inter Milan akan membayar The Blues sebesar 35 juta euro secara cash serta 5 juta sebagai tambahan.

Akan tetapi, Inter Milan enggan melanjutkan proses transfer tersebut lantaran Lukaku menunda kesepakatan setelah ada tawaran dari Juventus.

Menurut Gianluca Di Marzio, pihak Lukaku sulit ditemui setelah Juventus berikan tawaran, padahal Inter Milan telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea.

Baca Juga

2. Cari Striker dan Pelatih Baru

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Meski ditentang oleh sebagian fans, namun Juventus tampaknya sangat serius untuk mendatangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Il Corriere dello Sport, kabarnya Juventus sudah memiliki sumber pendanaan untuk membiayai transfer Romelu Lukaku.

Bianconeri juga bersedia menurunkan harga yang diminta Chelsea dan menerima tawaran 30 juta euro plus Lukaku sebagai bagian dari barter Vlahovic.

Selain Lukaku, Juventus juga mengincar Domenico Berardi sebagai salah satu opsi untuk memperkuat lini serang mereka.

Menurut jurnalis Italia Alfredo Pedulla, Juventus akan segera melakukan serangan gencar kepada Sassuolo demi mendapatkan Berardi.

Kabarnya Si Nyonya Tua bersedia mengeluarkan dana 20 juta euro untuk membawa pahlawan Euro 2020 tersebut ke kota Turin.

Rencana transfer Juventus sebelum bursa transfer tutup adalah mencari pelatih baru, lantaran Massimiliano Allegri gencar dikabarkan bakal jadi pelatih Timnas Italia.

Dari laporan Football-Italia, kabarnya nama Allegri telah muncul sebagai kandidat dalam daftar manajer potensial timnas Italia setelah Roberto Mancini mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini