x

AC Milan Cuan Besar! Real Madrid Bakal Beli Malick Thiaw Setengah Triliun

Selasa, 15 Agustus 2023 15:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – AC Milan berpotensi besar dapat tambahan cuan setelah salah satu bintangnya, Malick Thiaw sedang ditawarkan ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Melansir dari laman Sempremilan, disebutkan bahwa Real Madrid sedang mencari bek baru untuk gantikan Eder Militao yang alami cedera.

Laman tersebut menjelaskan, Real Madrid tengah memantau sejumlah pemain jelang bursa transfer musim panas 23/24 ditutup.

Sejak didatangkan AC Milan pada Agustus 2022 lalu, Malick Thiaw sejatinya jarang mendapat kesempatan tampil.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, pemain asal Jerman tersebut berhasil mencuri perhatian Stefano Pioli dan sukses menggeser posisi Simon Kjaer sebagai bek inti.

Baca Juga

Apalagi saat pertandingan uji coba kontra Real Madrid bulan Juli lalu, Malick Thiaw tampil cukup apik meski gagal membawa AC Milan menang.

Berbekal catatan apik tersebut, agen Malick Thiaw dikabarkan bakal coba menawarkan pemainnya ke Real Madrid.

Baca Juga

Meski belum ada tawaran resmi dari Real Madrid, namun sang agen dan pihak AC Milan sudah mematok mahar 30 juta euro atau setara 500 miliar buat siapapun peminat Malick Thiaw.

Andai benar Real Madrid meminati Malick Thiaw dan tertarik memboyongnya, maka AC Milan bakal mendapat keuntungan luar biasa.

Pasalnya, AC Milan hanya mengeluarkan dana sebesar 7 juta euro untuk menggaet Malick Thiaw dari Schalke 04 tahun 2022 lalu.

Baca Juga

1. Beli Striker Baru

Vitinha (kiri), Hugo Ekitike (tengah), dan Kylian Mbappe (kanan) merayakan gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Dengan dana tambahan hasil penjualan Malick Thiaw nanti, bakal membuat AC Milan bisa kembali bergerilya di sisa bursa transfer musim panas 23/24.

Meski sudah mendapatkan delapan pemain baru sejauh ini, namun manajemen Rossoneri masih akan memboyong sejumlah pilar terutama di lini serang.

AC Milan kabarnya membidik dua penyerang muda yakni Hugo Ekitike dan Armando Broja di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar ini dihembuskan oleh The Cult of Calcio, yang menyebutkan bahwa AC Milan menjadikan dua penyerang muda itu sebagai target terbarunya.

AC Milan menargetkan Ekitike dan Broja usai memutuskan untuk meminjamkan penyerang mudanya, Lorenzo Colombo di musim panas ini.

Baca Juga

Sejatinya AC Milan meminjamkan Colombo karena memilih mempertahankan Divock Origi. Tapi, jika ada tawaran masuk untuk nama terakhir, barulah Rossoneri memboyong penyerang baru.

Tim berjuluk Il Diavolo Rosso itu ingin memboyong salah satu dari Ekitike dan Broja untuk menjadi deputi Olivier Giroud yang menua.

Baca Juga

Disebutkan bahwa AC Milan ingin mengajukan proposal pinjaman untuk Hugo Ekitike dan Armando Broja di musim panas ini.

Rencana ini kabarnya mendapat sambutan, terutama dari Paris Saint-Germain yang mengizinkan Ekitike untuk angkat kaki dari Parc des Princess.

Sedangkan dari kubu Broja, tim pemiliknya, yakni Chelsea, dikabarkan enggan melepas pemainnya karena minim stok penyerang.

Namun berdasarkan hubungan baik AC Milan dan Chelsea, serta ketertarikan di masa silam, ada kemungkinan Broja mau merapat ke San Siro.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferMalick Thiaw

Berita Terkini