x

AC Milan Segera Serahkan Charles De Ketelaere ke Atalanta

Selasa, 15 Agustus 2023 23:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera serahkan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera serahkan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Charles De Ketelaere segera menyelesaikan kepindahannya ke Atalanta dari AC Milan dalam sepekan ini, setelah detail terakhir disetujui antara La Dea dan pihak sang pemain menurut laporan Gianluca Di Marzio.

Baca Juga

Rossoneri dan La Dea sebelumnya sudah menyetujui beberapa hal beberapa pekan lalu, tetapi negosiasi mengenai syarat pribadi sempat menjadi masalah yang mana kesepakatan tampaknya bisa saja kandas.

Akan tetapi, Di Marzio melaporkan pada Rabu (15/08/23) bahwa kesepakatan final sudah tercapai sehingga tes medis sekarang bisa dijadwalkan yang bisa berlangsung pada Rabu atau Kamis waktu setempat.

Charles De Ketelaere akan pindah Atalanta dengan opsi sebagai pemain pinjaman senilai 3 juta euro atau sekitar 50,3 miliar rupiah.

Selain itu, La Dea juga menyertakan opsi beli senilai 22 juta euro plus 4 juta euro add-ons. Milan nantinya juga akan menerima klausul penjualan sebanyak 10 persen.

Baca Juga

Gelandang asal Belgia ini akan menjadi salah satu rekrutan termahal termahal yang pernah ada jika sang pemain dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Terlepas dari dipermanenkan atau tidak, Charles De Ketelaere diharapkan bisa melepas beban beratnya sebagai pemain Rossoneri terlebih dahulu.

Maka dari itu, ada alasan meminjamkan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023 bisa menjadi langkah bijak AC Milan.

Baca Juga

1. Atalanta Diharapkan Bisa Tolong De Ketelaere

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Charles De Ketelaere sebelumnya dibeli AC Milan dari Club Brugge pada bursa transfer musim panas 2022 lalu senilai 35,5 juta euro atau sekitar 617 miliar rupiah.

Berstatus sebagai pemain termahal AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, tentu besar harapan fans bahwa Charles De Ketelaere bisa bersinar.

Baca Juga

Namun, fans Rossoneri tampaknya sangat kecewa bahwa penampilan gelandang serang asal Belgia itu ternyata jauh dari kata memuaskan pada musim lalu.

Bagaimana tidak? Gelandang berusia 22 tahun itu hanya mencatatkan sebiji assist saja dalam 40 pertandingan di semua ajang bersama Tim Merah Hitam pada musim 2022/2023 lalu.

Tentu saja, kontribusinya tersebut tak sebanding dengan harga belinya yang terbilang begitu tinggi untuk pemain yang hanya mencatatkan sebiji assist saja.

Walaupun demikian, performa bapuk De Ketelaere itu bisa saja dimakhlumi mengingat ia masih berusia 22 tahun.

Baca Juga

Selain itu, ini pertama kali baginya untuk naik level dari Liga Belgia ke Liga Italia yang merupakan salah satu dari lima liga top di Eropa.

Meminjamkan De Ketelaere ke Atalanta tentu saja akan menguntungkan bagi sang pemain sebab hal itu kiranya akan mengurangi bebannya sebagai pemain Milan yang dicap gagal sehingga ia bisa lebih berkembang bersama La Dea.

Terlebih lagi, Atalanta merupakan klub Liga Italia yang berarti Charles De Ketelaere diharapkan bisa mampu segera beradaptasi di Serie A ketimbang dipinjamkan ke tim di liga lain.

Dengan demikian, dipinjamkannya Charles De Ketelaere ini ada maksud baik dari AC Milan untuk perkembangan karier sang pemain.

Jika De Ketelaere berkembang pesat dan akhirnya dipermanenkan Atalanta hingga menarik minat klub lain untuk membelinya, AC Milan juga bisa kecipratan 10 persen dari penjualan sang pemain ke klub lain itu.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Jumat (07/07/2023)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferCharles De Ketelaere

Berita Terkini