x

Blunder VAR Bantu Manchester United Menang atas Wolves, Harusnya Penalti!

Selasa, 15 Agustus 2023 14:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih Wolves, Gary O'Neil, mengungkapkan bahwa VAR bantu Manchester United menang di pekan pertama Liga Inggris 2023-2024. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Pelatih Wolves, Gary O'Neil, mengungkapkan bahwa VAR bantu Manchester United menang di pekan pertama Liga Inggris 2023-2024.

Gary O'Neil gagal mengantarkan Wolverhampton Wanderers, atau Wolves, menang atas Manchester United pada Liga Inggris 2023-2024, Selasa (15/08/23).

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Wolves dipaksa bertekuk lutut oleh Manchester United di Stadion Old Trafford, dengan skor 0-1.

Selepas pertandingan melawan Manchester United berakhir, Gary O'Neil secara tidak langsung menyebut bahwa kekalahan Wolves karena blunder VAR.

Blunder Video Assistant Referee (VAR) yang dimaksudkan ketika Andre Onana menabrak Sasa Kalajdzic usai gagal menjangkau bola dengan tangannya.

Dilansir dari BBC, saat itu sebenarnya wasit VAR sudah bersiap-siap untuk menampilkan tayangan ulang situasi yang dianggap sebagai pelanggaran tersebut.

Baca Juga

Namun, Simon Hooper selaku wasit yang memimpin pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United menghadapi Wolves tidak menggubris hal itu.

"Jonathan Moss telah memberitahu saya bahwa kejadian yang melibatkan Andre Onana dan Kalajdzic murni merupakan pelanggaran," ungkap O'Neil.

"Dia (Jon Moss) telah meminta maaf kepada kami, dan seharusnya kami Wolves diberikan hadiah penalti," tambah Gary O'Neil dikutip dari BBC.

Bahkan, ada sesuatu yang membuat Gary O'Neil geram dalam pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United menghadapi Wolves.

Baca Juga

1. Wasit Tak Memberikan Tayangan Ulang VAR

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho melepaskan tendangan kerasnya ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Simon Hooper dianggap oleh Gary O'Neil sebagai salah satu sosok yang membuat Wolves menelan kekalahan dari Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Simon Hooper tidak memberikan kesempatan kepada VAR untuk menampilkan tayangan ulang pelanggaran Andre Onana kepada Sasa Kalajdzic.

Baca Juga

Keadaan itu diakui juga yang menyebabkan Gary O'Neil merasa geram dengan kepemimpinan Simon Hooper di laga pekan pertama Liga Inggris 2023-2024.

Bahkan, O'Neil mengaku bahwa wasit VAR tidak percaya bahwasannya tidak memberikan kesempatan untuk menampilkan tayangan ulang dari situasi yang dinilai sebagai pelanggaran.

"Dia (Jonathan Moss) tidak percaya wasti (Simon Hooper) tidak memberikan kesempatan untuk menampilkan tayang ulang VAR," tegas Gary O'Neil.

Maka tak ayal jika O'Neil merasa kesal karena Wolverhampton Wanderers harus pulang dari markas Old Trafford tanpa membawa satu poin pun.

Baca Juga

Meskipun di sisi lain, Gary O'Neil mengungkapkan bahwasannya Jonathan Moss telah melakukan pekerjaannya dengan benar.

"Jonathan Moss telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan benar. Dia sudah mengakui kesalahan yang dilakukan oleh wasit di laga Manchester United vs Wolves," imbuhnya.

"Dia (Jon Moss) bahkan tidak percaya jika Hooper tidak memberikan kesempatan kepadanya untuk menampilkan tayang ulang VAR."

"Hal itu yang membuat saya merasa buruk karena Wolves harus kehilangan poin dan pulang tanpa membawa apapun," pungkas O'Neil dikutip dari BBC.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Video Assistant Referees (VAR)

Berita Terkini