x

Cuma Cetak 1 Gol Lawan Wolves, Ten Hag Senggol Kualitas Penyerang Manchester United

Selasa, 15 Agustus 2023 13:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cuma cetak segol lawan Wolves, Erik ten Hag pertanyakan kualitas penyerang raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM – Cuma cetak satu gol lawan Wolves, Erik ten Hag pertanyakan kualitas penyerang raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United menang 1-0 atas Wolves lewat gol Raphael Varane pada menit ke-76 di laga perdana Liga Inggris 2023/2024, Selasa (15/08/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Manchester United mengawali laga Liga Inggris dengan cukup beruntung melawan Wolves, yang sebetulnya memiliki 23 total tembakan dengan enam saja yang tepat sasaran.

Erik ten Hag menarik keluar Mason Mount dan Alejandro Garnacho sebelum gol Varane, sedangkan Antony ditarik keluar setelah gol mantan bek Real Madrid itu.

Pertandingan ini juga menunjukkan bahwa Marcus Rashford kurang efektif, sedangkan Bruno Fernandes juga terkadang ceroboh kala memainkan bola.

Maka dari itu, Erik ten Hag secara tak langsung mempertanyakan kualitas penyerang Manchester United kala hanya menang 1-0 saja melawan Wolves, padahal menurutnya timnya bisa mencetak lima sampai enam gol.

Baca Juga

“Saya rasa kami bisa mencetak lima atau enam (gol dari) turnovers dan banyak sekali kami menang jumlah pemain dalam situasi serangan balik itu,” kata Ten Hag.

“Akan tetapi, saya rasa lini serang tak dalam performa terbaiknya hari ini dan kami sebenarnya bisa (mencetak banyak gol) dari situasi menang jumlah pemain (kala situasi serangan balik).”

“Pekan lalu, kami mencetak banyak gol cantik. Namun, pekan ini, (karena) performa (kurang apik) hari ini, kami tak mencetak (banyak gol), tetapi hal itu akan datang (di laga-laga selanjutnya).”

Selain itu, Erik ten Hag juga membagikan pandangannya mengenai kekurangan Manchester United di laga perdana Liga Inggris kontra Wolves.

Baca Juga

1. Ten Hag Ingin Anak Asuhnya Lebih Kompak

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

Lebih lanjut, juru taktik asal Belanda itu ingin Manchester United lebih kompak lagi sehingga bisa lebih agresif dan memenangi duel.

“Kami harus membawa bola dan (juga) kompak. Setelah kompak, kami harus agresif dan berjuang (memenangi) duel. Hari ini, kami kalah dalam beberapa duel itu sehingga ada serangan balik,” kata Erik ten Hag.

Baca Juga

“Namun, untungnya kami bisa bertahan dari (situasi) serangan balik dengan baik dan Andre Onana juga punya banyak menyelamatkan gawang.”

Dengan demikian, Manchester United masih memiliki masalah yang sama, seperti musim lalu, yaitu kurangnya pemain yang punya penyelesaian bagus.

Sebagaimana diketahui, Manchester United sangat mengandalkan Marcus Rashford sebagai penyuplai gol mereka sejak musim lalu.

Namun, ketika performa penyerang berusia 25 tahun itu sedang angin-anginan, Setan Merah pun juga menjadi kesulitan mencetak gol.

Baca Juga

Hal yang sama juga tampak terjadi pada pertandingan melawan Wolves yang mana Raphael Varane adalah orang yang mencetak gol kemenangan.

Situasi lini serang ini sebetulnya sudah ada solusinya yang mana sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu menggaet bomber muda dari Atalanta, Rasmus Hojlund, pada bursa transfer musim panas 2023.

Punya tipe bermain mirip dengan Erling Haaland (Manchester City), Rasmus Hojlund sendiri malah diterpa cedera yang membuatnya belum bisa tampil bagi Manchester United.

Jika Rasmus Hojlund sudah pulih dan bisa merumput, bomber asal Denmark itu akan menempati pos ujung tombak sehingga Marcus Rashford bisa kembali menempati posisi penyerang sayap kiri.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Erik ten Hag

Berita Terkini