x

Dicampakkan Juventus Tak Bikin Pesona Leonardo Bonucci Luntur di Hadapan Lazio

Selasa, 15 Agustus 2023 17:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Karier bek gaek Timnas Italia, Leonardo Bonucci (kedua dari kanan), segera diselamatkan Lazio usai dicampakkan oleh Juventus. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Karier bek gaek Timnas Italia, Leonardo Bonucci, segera diselamatkan Lazio usai dicampakkan oleh Juventus.

Nasib bek tangguh Timnas Itaia, Leonardo Bonucci, kini terkatung-katung usai dicampakkan oleh Juventus dan Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Bonucci cukup lama dicadangkan dan sempat disebut akan dijual oleh Juventus di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bahkan, Juventus sempat menyetujui tawaran dari FC Union Berlin yang berminat untuk mendatangkan Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hanya saja, mantan bek Bari ini kabarnya masih akan bertahan di Liga Italia dan menunggu pinangan beberapa klub.

Salah satu klub yang kabarnya berminat mendatangkan Leonardo Bonucci adalah Lazio yang kini ditangani oleh  Maurizio Sarri.

Baca Juga

Sarri dikabarkan masih berminat memasukkan Bonucci ke dalam skuadnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hal ini disampaikan jurnalis Italia, yaitu Alfredo Pedulla yang berujar bahwa ada pembicaraan antara Lazio dan Bonucci soal potensi transfer.

Kabarnya, Bonucci bisa bergabung ke Lazio dengan status bebas transfer di musim panas 2023 ini dan akan memperkuat lini belakang tim ibu kota tersebut.

Hanya saja, waktu mulai berkurang, mengingat awal musim Liga Italia sudah berlangsung pekan depan dan transfer Leonardo Bonucci harus segera selesai.

Baca Juga

1. Bonucci Segera Hengkang ke Lazio

Karier bek gaek Timnas Italia, Leonardo Bonucci (kedua dari kanan), segera diselamatkan Lazio usai dicampakkan oleh Juventus. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Tentu saja, Leonardo Bonucci tak punya waktu untuk beradaptasi dengan tim, sehingga pemain yang satu ini harus segera membuat keputusan.

Lazio sendiri punya pengalaman dengan bek gratisan, mengingat mereka sempat mendatangkan Alessio Romagnoli dari AC Milan.

Baca Juga

Romagnoli bahkan menjadi pilar lini belakang Lazio dan dijadikan andalan oleh Maurizio Sarri di lini belakang.

Kondisi ini membuat Lazio kemudian tertarik untuk mendatangkan Leonardo Bonucci untuk menambah kekuatan lini belakang.

Baik Leonardo Bonucci maupun Lazio kabarnya akan mengambil keputusan dalam beberapa waktu ke depan, mengingat bursa transfer pemain masih terus berjalan.

Hanya saja, menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Bonucci juga masih punya potensi untuk hengkang ke Union Berlin.

Baca Juga

Pasalnya, Union Berlin dan Lazio kemudian berpotensi untuk turun di Liga Champions, sehingga menjadi pilihan menarik untuk Bonucci.

Tentu saja, Juventus akan merana mendapati Bonucci hengkang ke Lazio, mengingat pemain yang satgu ini sebenarnya adalah andalan tim.

Hanya saja, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri justru menurunkan Bremer, mengingat bek yang satu ini masih cukup muda. Selain itu, Juventus juga masih memiliki pemain-pemain seperti Federico Gatti dan Danilo yang relatif lebih muda.

Kondisi ini membuat Juventus harus mencari pemain baru yang berlabel bintang sebagai pengganti Leonardo Bonucci yang nyaris hengkang ke Lazio.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLeonardo BonucciLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini