x

Manchester United Bajak Bintang AC Milan Fikayo Tomori untuk Gantikan Harry Maguire

Selasa, 15 Agustus 2023 12:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori, sedag santer dikaitkan sebagai pengganti Harry Maguire di Manchester United. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Transfer mengejutkan dilakukan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang mengincar bek AC Milan, Fikayo Tomori, sebagai pengganti Harry Maguire.

Manchester United, belum lama ini dikabarkan melakukan langkah berani dengan mencoba mendatangkan Fikayo Tomori dari AC Milan.

Baca Juga

Tomori belakangan menjadi salah satu bek Inggris paling berkembang di Liga Italia dan meraih prestasi saat bermain bersama AC Milan.

Kini, Manchester United berusaha mendatangkan Tomori yang merupakan salah satu pemain incaran demi memperkuat pertahanan.

Seperti diketahui, Manchester United kini hanya punya tiga bek tengah, yaitu Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof.

Untuk mengisi satu bek tengah tersisa, jusu taktik The Red Devils, Erik ten Hag berusaha menggeser Luke Shaw ke posisi bek tengah.

Baca Juga

Kondisi ini membuat posisi bek kiri Manchester United lowong dan hanya menyisakan Tyrell Malacia untuk dimainkan.

Kondisi ini membuat Manchester United berusaha mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2023 inim salah satunya adalah Fikayo Tomori.

Manchester United memang mengumpulkan beberapa pemain di daftar belanja mereka yang berposisi sebagai bek tengah.

Mulai dari Jean-Clair Todibo hingga Marc Guehi menjadi dua pemain yang kemudian dimasukkan dalam daftar belanja tim di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Target Menarik Manchester United untuk Isi Lini Belakang

Manchester United sedang mencari pemain baru untuk lini belakangnya. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Todibo dan Guehi memang menjadi dua pemain yang menarik untuk dijadikan target di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebelumnya, Manchester United menjual Harry Maguire ke West Ham United dengan harga sekitar 30 juta euro (sekitar Rp502 miliar).

Baca Juga

Dana tersebut sedianya akan digunakan untuk mendatangkan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, yang akan digunakan untuk memperkuat lini tengah.

Akan tetapi, dengan kebutuhan pemain yang ada, Manchester United layak untuk mencari pemain yang berkarakter untuk lini belakangnya.

Selepas mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, Manchester United belum menemukan pemain yang sesuai.

Manchester United mencari bek yang mampu memainkan bola dari belakang dan membangun serangan. Target duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez seakan-akan menjawab kebutuhan Manchester United tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, Varane sering cedera, sehingga Manchester United perlu mencari pelapis sepadan yang bisa menggantikan posisinya.

Fikayo Tomori tentu merupakan sosok tepat untuk menggantikan Varane, mengingat permainannya yang solid di lini belakang AC Milan.

Kabarnya, Manchester United yang tertarik bisa saja segera melakukan penawaran untuk mendatangkan Fikayo Tomori.

Manchester United tentu akan mengajukan penawaran terbaik untuk memboyong Fikayo Tomori dari AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanFikayo TomoriLiga InggrisHarry MaguireBerita Transfer

Berita Terkini