x

Respons dan Target El Rumi Pasca Jadi Presiden Klub Liga 2 Nusantara United FC

Selasa, 15 Agustus 2023 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Launching jersey dan skuad klub Liga 2 Nusantara United FC. (Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Putra kedua Ahmad Dhani, El Rumi resmi diperkenalkan sebagai Presiden klub Liga 2, Nusantara United FC, Selasa (15/08/23) di Jakarta Selatan. Dia bekerja sama dengan Gamma Thohir, keponakan dari Erick Thohir.

Gamma Thohir selaku Komisari Utama Nusantara United mengatakan memilih El Rumi karena mereka sama-sama anak muda yang menyukai sepak bola. 

Dia optimistis El Rumi bisa memberikan warna baru dalam sepak bola Indonesia, terutama untuk Nusantara United. 

“Saya senang ada teman seumuran, ada teman ngobrol bola. El masih muda juga, mungkin dari El bisa ngasih input untuk Nusantara United ke depannya,” ungkap Gamma.

Baca Juga

Sementara itu, El Rumi mengaku tidak mudah terima tawaran NUFC. Pasalnya dia tak punya pengalaman mengelola klub sepak bola.

Namun, berkat paparan visi dan misi yang menarik dari Gamma Thohir, El Rumi akhirnya memberanikan diri mengambil tantangan tersebut. 

“Gak mudah terima tawaran jadi Presiden NUFC, tapi dia (Gamma) tunjukan visi besar dengan bangun mess di IKN. Ini prospek bagus dan tim baru, jadi saya mau ambil,” jelas El Rumi.

Sebagai pemimpin NUFC, putra Maia Estianti itu bertekad membawa klub berprestasi. Tujuannya adalah promosi ke Liga 1.

Baca Juga

“Harapannya tinggi, NUFC masa depannya akan sangat cerah, apalagi ada dua pemain asing nanti jadi akan sangat bagus, jadi kita optimis,” ucapnya.

“Harapannya juara, tapi jika bisa lolos ke Liga 1 saja sudah bagus,” tegas El Rumi.

Selain memperkenalkan El Rumi sebagai Presiden klub, NUFC juga merilis daftar pemain dan pelatih untuk musim depan. Klub juga memperkenalkan jersey anyar yang bakal dipakai di Liga 2 2023/24.

Nusantara United FC berdiri pada 27 Juni 2021. Nama awalnya adalah Mataram Utama, sebelum akhirnya berubah nama  pada 30 Mei 2022.

Baca Juga

Nusantara United berkiprah di Liga 3 2021 DI Yogyakarta dan berhasil promosi ke Liga 2 di musim perdana ketika masih menggunakan nama Mataram Utama.

Disampaikan Gamma Thohir, Nusantara United FC mewakili IKN atau Ibu Kota Nusantara yang bakal jadi Ibu Kota baru Indonesia.

“Saya ingin klub ini mewakili ibu kota nusantara, jadi harus menjaga nama baik IKN,” tuntasnya.

Baca Juga
El RumiLiga IndonesiaLiga 2Ahmad DhaniBerita Liga 2Nusantara United FC

Berita Terkini