x

Rumor Transfer AC Milan: Thiaw Dibidik Madrid, Buang De Ketelaere ke Atalanta

Selasa, 15 Agustus 2023 22:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan Malick Thiaw dibidik Real Madrid hingga buang Charles De Ketelaere ke Atalanta.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan Malick Thiaw dibidik Real Madrid hingga buang Charles De Ketelaere ke Atalanta.

Dilansir dari Sempre Milan, Real Madrid memang tengah mencari bek tengah anyar sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup demi gantikan Eder Militao yang mengalam cedera.

Baca Juga

Thiaw sendiri sebetulnya jarang mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil sejak digaet Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemain asal Jerman itu berhasil meluluhkan hati Stefano Pioli hingga menggeser posisi Simon Kjaer sebagai bek utama.

Terlebih lagi, Malick Thiaw juga tampil cukup impresif kala melawan Real Madrid di tur pramusim walaupun AC Milan gagal menang.

Bermodal catatan apik itu, agen Thiaw diberitakan akan mencoba menawarkan kliennya ke tim berjuluk Los Blanco situ yang sedang membutuhkan bek anyar.

Baca Juga

Kendatipun belum ada tawaran resmi dari raksasa Liga Spanyol itu, sang agen dan pihak AC Milan sudah memasang mahar 30 juta euro atau sekitar 500 miliar urpiah bagi tim mana pun yang meminati Thiaw.

Jika sukses terjual dengan harga 30 juta euro, Tim Merah Hitam tentu saja akan untung besar mengingat mereka membayar 7 juta euro untuk menggaet sang peamin dari Schalke 04 pada 2022 lalu.

Malick Thiaw kiranya bisa menjadi solusi sementara Real Madrid yang lini bertahannya dilanda badai cedera setelah Eder Militao menyusul Thibaut Courtois yang menepi karena ACL.

Sementara itu, AC Milan juga akan segera membuang Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. De Ketelaere Dipinjamkan ke Atalanta

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

AC Milan akan segera meminjamakan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Charles De Ketelaere segera merampungkan kepindahannya dari AC Milan ke Atalanta selama sepekan ini setelah detail terakhir kontraknya disetujui antara La Dea dan Rossoneri.

Baca Juga

Milan dan La Dea sebetulnya telah sepakat mengenai beberapa hal pekan lalu, tetapi sempat terjadi masalah mengenai syarat pribadi di mana kesepakatan tampaknya dapat kandas.

Namun, ahli transfer asal Italia itu mengabarkan bahwa kesepakatan final telah tercapai dan tinggal menjadwalkan tes medisnya saja yang bakal dilakukan pada Rabu atau Kamis waktu setempat.

Charles De Ketelaere akan pindah Atalanta dengan opsi sebagai pemain pinjaman senilai 3 juta euro atau sekitar 50,3 miliar rupiah.

Tak kelupaan, La Dea juga menambahkan opsi beli senilai 22 juta euro ditambah 4 juta euro add-ons dan Milan nantinya juga akan menerima klausul penjualan sebanyak 10 persen.

Baca Juga

Jika dipermanenkan oleh Atalanta nantinya, Charles De Ketelaere akan menjadi salah satu pemain termahal yang digaet La Dea.

Terlepas bakal dipermanenkan atau tidak, membela Atalanta kiranya bisa meringankan beban gelandang berusia 22 tahun itu setelah menjadi pemain termahal AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Jumat (07/07/2023)

Bursa TransferAC MilanBerita TransferCharles De KetelaereMalick Thiaw

Berita Terkini