x

Ambisi Besar Ten Hag Buat Glazer Luluh, Manchester United Berpeluang Gaet 3 Pemain Sekaligus

Selasa, 15 Agustus 2023 14:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ambisi besar Erik ten Hag buat keluarga Glazer luluh, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa gaet 3 pemain sekaligus di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Ambisi besar Erik ten Hag buat keluarga Glazer luluh, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa gaet 3 pemain sekaligus di bursa transfer.

Manchester United sejauh ini baru menggaet tiga wajah anyar pada bursa transfer musim panas 2023 ini, yaitu Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Setan Merah tentu saja tidak akan beristirahat begitu saja, bahkan Erik ten Hag selaku manajer klub mengungkapkan kepada keluarga Glazer untuk siap-siap dipalaknya demi menggaet pemain anyar di bursa transfer.

“(Semua) manajer selalu ingin lebih! Saya rasa setiap manajer yang ditanyai menginginkan lebih (banyak pemain baru,” kata manajer berusia 53 tahun itu.

“Namun, ini lebih mengenai mentalitas dan sepak bola (di level) tertinggi, saya harus meminta yang terbaik dan karena kami juga melakukan demikian dari pemain kami dan fans mengharapkan itu, jadi saya harus mencari situasi sempurna.”

Dengan demikian, keluarga Glazer tentu harus siap-siap saja dipalak oleh Erik ten Hag yang menginginkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Nama pertama adalah gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, yang memang gencar diincar Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Man United memang berniat mendatangkan gelandang berusia 26 tahun itu setelah merampungkan transfer Hojlund.

Dipatok senilai 30 juta poundsterling atau sekitar 584,17 miliar rupiah, Manchester United kiranya bisa mengamankan Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, Manchester United tampaknya harus menunggu melepas Donny van de Beek ke Real Sociedad terlebih dahulu sebagai pemain pinjamam seusai menjual Fred ke Fenerbahce.

Baca Juga

1. Pavard atau Todibo?

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen, yang diincar Manchester United. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Manchester United tentu saja masih membutuhkan satu bek tengah anyar pada bursa transfer musim panas 2023 yang mana pilihannya di antara Benjamin Pavard (Bayern Munchen) atau Jean-Clair Todibo (OGC Nice).

Terlebih lagi, Manchester United juga akan segera melego mantan kapten mereka, Harry Maguire, sehingga Setan Merah butuh bek anyar.

Baca Juga

Pavard mungkin bisa menjadi opsi yang pas bagi sang peraih 20 gelar Liga Inggris ini karena ia merupakan pemain serbabisa yang dapat dipasang sebagai bek tengah walaupun berposisi asli bek kanan.

Berusia 27 tahun, pengalaman pria asal Prancis pastinya akan berguna bagi Manchester United, tetapi jika mencari prospek jangka panjang, Setan Merah bisa mengincar Todibo yang masih berusia 23 tahun.

Pavard sendiri kemungkinan menjadi nama terdepan untuk pindah ke Old Trafford setelah sang pemain tertarik untuk menjadi bagian skuad Erik ten Hag.

Baca Juga

Sementara itu, Ten Hag pastinya masih mencari kiper baru yang akan dijadikan sebagai pelapis Andre Onana pada bursa transfer musim panas 2023.

Tom Heaton kabarnya cedera, sedangkan Dean Henderson memang dikaitkan bakal angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Manchester United awalnya membidik kiper Urawa Reds, Zion Suzuki, pada bursa transfer musim panas ini, tetapi penjaga gawang asal Jepang itu menolak karena alasan menit bermain.

Hingga saat ini belum diketahui siapakah kiper baru yang akan didatangkan Manchester United sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBenjamin PavardJean-Clair TodiboBerita TransferErik ten HagSofyan Amrabat

Berita Terkini