x

Bima Sakti Akui Welber Jardim Punya Kualitas untuk Timnas Indonesia U-17

Rabu, 16 Agustus 2023 05:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia di Brasil juara Copa Criciuma U-17 2023. (Foto: Instagram@welber07official)

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 yaitu Bima Sakti mengakui bahwa Welber Jardim memiliki kualitas dan layak untuk terjun membela Garuda Muda di Piala Dunia U-17 2023.

Bahkan Bima Sakti menilai Welber Jardim bisa menjadi tulang punggung untuk Timnas Indonesia U-17. Namanya memang masuk dalam satu nama proyeksi untuk memperkuat Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Baca Juga

Bahkan kualitas Welber Jadim sudah diuji oleh Bima Sakti saat Timnas Indonesia U-17 beruji coba melawan Persis Solo.

Dalam laga uji coba tersebut, Welber membantu Timnas Indonesia U-17 menang dengan skor 3-0. Dalam laga tersebut, permainan Welber mencuri perhatian Bima Sakti.

“Saya lihat Welber memang umur 5 tahun lahir di Indonesia, dibawa orang tuanya ke Brasil, masuk SSB Brasil lalu ikut akademi di sana lalu ke Sao Paolo,” kata Bima Sakti. 

“Jadi memang proses dia benar-benar prestasinya sesuai kualitas dia. Dia bisa kita lihat dalam latihan, memang beda kalau sudah punya kualitas,” tambah Bima Sakti. 

Bima Sakti pun menilai kemungkinan besar Welber Jardim akan diboyong dalam pemusatan latihan ke Jerman.  Namun memang Welber akan kembali ke Brasil terlebih dahulu.

Baca Juga

“Kemungkinan akan kami bawa ke Jerman. Kami sama Welber kasih waktu 2 pekan, dia juga di Sao Polo akan ada turnamen.”

“Setelah TC ini dia akan turnamen dulu, lalu akan koordinasi dengan PSSI supaya Welber TC di Jerman,” tukas Bima Sakti.

Baca Juga
Piala Dunia U-17Bima SaktiWelberlieskott de Halim JardimTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini