x

Derita Persebaya Harus Kehilangan 2 Pemain Penting Jelang Hadapi PSM Makassar

Rabu, 16 Agustus 2023 10:08 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi emosional pemain Persebaya, Paulo Victor usai menyamakan kedudukan ke gawang RANS FC pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di stadion GBT, Minggu (23/07/23).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kemungkinan besar kehilangan dua pemain penting saat menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/8/23).

Dua pemain yang absen adalah Paulo Victor dan Risky Dwiyan. Mereka diketahui mengalami cedera berdasarkan penjelasan dokter tim, Ahmad Ridhoi, saat mendampingi latihan Persebaya di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (15/8/23).

Baca Juga

Ridhoi menjelaskan kondisi masing-masing pemain Persebaya yang sedang dibekap cedera. Risky Dwiyan diyakini sudah berangsur pulih setelah sebelumnya terkapar gara-gara salah jatuh.

Dokter juga bersyukur karena penanganan dari tim medis yang sangat cepat dalam melakukan pertolongan pertama kepada Risky Dwiyan.

“Kejadiannya juga terlihat seperti dia itu habis lompat, terus waktu bertumpu itu enggak pas, akhirnya dia kesakitan di tulang belakangnya,” kata Ahmad Ridhoi.

“Kemudian karena merasa kakinya lemas, akhirnya kami ke rumah sakit. Kemudian di sana dilakukan penanganan, Alhamdulillah cepat dan tepat menurut saya,” lanjutnya.

Baca Juga

Sedangkan untuk Paulo Victor, dokter Ahmad Ridhoi masih melakukan observasi secara menyeluruh. Rencananya tim dokter Persebaya akan memeriksa kondisi terkini pemain asal Brasil tersebut usai latihan.

“Kalau Victor hari ini memang tidak bergabung latihan karena dia lagi MRI di salah satu rumah sakit. Dia mengeluhkan sakit,” jelasnya.

“Pemeriksaan ini sebagai penunjang dia karena kemarin kan memang dia merasa nggak enak pada hamstringnya. Takutnya kambuh kakinya, terus kami periksakan,” sambung Ridhoi.

Belum bisa dipastikan berapa lama kedua pemain tersebut bakal absen. Hal ini dikarenakan tim dokter masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit untuk masing-masing pemain.

Baca Juga

Selain itu. dokter Persebaya Surabaya harus melakukan observasi kepada dua pemain, hingga memastikan kondisi benar-benar pulih.

“Risky Dwiyan masih dilakukan pemeriksaan observasional, ditambah pemeriksaan penunjang, kita MRI, karena itu kan menyangkut tulang belakang ya. Jadi harus prepare semuanya,” ungkapnya.

Paulo Victor terus dilakukan observasi oleh dokter Persebaya, Ahmad Ridhoi. Dia khawatir soal potensi cedera kambuhan karena benturan dan mengenai otot hamstring sang pemain.

“Kalau dilihat dari riwayatnya memang dulu pernah cedera hamstring, terus kali ini lihat dari posisinya sih sama. Takutnya kambuh, tapi kita cek lagi, kita make sure saja,” pungkasnya.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Jadwal PersebayaPaulo Victor

Berita Terkini