x

Eks Pemain Barcelona Ejek Keputusan Neymar Gabung Al-Hilal

Rabu, 16 Agustus 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Eks pemain Barcelona, Jonathan Soriano, mengejek keputusan Neymar gabung dengan Al-Hilal di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona yaitu Jonathan Soriano mengejek keputusan Neymar gabung dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal di bursa transfer 2023 ini.

Jonathan Soriano berbicara panjang lebar soal langkah Neymar memilih berlabuh ke Al-Hilal, ketimbang Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Meskipun sejatinya Jonathan Soriano merupakan salah satu pemain dari Eropa yang pernah membela salah satu klub Liga Arab Saudi, Al-Hilal.

Namun, Soriano secara tidak langsung menganggap bahwa bergabungnya Neymar ke skuat Al-Hilal adalah pertimbangan yang salah.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Jonathan Soriano mengungkapkan apabila sebenarnya Neymar masih memiliki kualitas untuk bergabung dengan Barcelona.

Neymar bahkan dianggap bisa menjadi pemimpin di Barcelona di kompetisi Liga Champions oleh pria yang kini berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga

Tak hanya itu, Soriano mengaku Neymar berpeluang untuk memenangkan gelar Liga Champions 2023-2024 bersama Barcelona.

"Neymar memiliki kualitas yang cukup baik untuk memimpin sebuah tim," ungkap mantan penyerang Barcelona tersebut.

"Saya juga yakin Neymar mempunyai peluang untuk memenangkan Liga Champions dengan Barcelona," tambah Jonathan Soriano.

Selain itu, Jonathan Soriano juga menjelaskan alasan utama Neymar lebih memilih bergabung dengan Al-Hilal daripada Barcelona di bursa transfer Agustus ini.

Baca Juga

1. Sudah Tidak Ada Ronaldo dan Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Salah satu alasan utama Neymar memutuskan gabung Al Hilal dibandingkan dengan Barcelona pada jendela bursa transfer musim panas ini adalah karena Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak berada di Eropa.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo harus rela disingkirkan oleh Manchester United karena berbagai masalah yang ada.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Cristiano Ronaldo hengkang dari Manchester United pada 22 November 2022. KEmudian bergabung dengan Al Nassr pada bursa transfer musim dingin 2023.

Di sisi lain, usaha Lionel Messi untuk kembali ke Catalan harus terhalang dengan kondisi ekonomi yang sedang dialami oleh Barcelona.

Oleh sebab itu, Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami usai hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 15 Juli 2023.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo kini berada di Liga Arab Saudi. Sementara itu, Lionel Messi kini merasakan kompetisi Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

Keadaan di atas diyakini oleh Jonathan Soriano sebagai alasan Neymar lebih memilih bergabung dengan Al Hilal, ketimbang menerima tawaran Barcelona.

"Namun, saya melihat Neymar telah menyerah. Saya yakin hal itu karena Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah tidak bermain di Eropa lagi," tegas Jonathan Soriano dikutip dari Mundo Deportivo.

Terlebih lagi, Barcelona diyakini akan kesulitan untuk menuruti permintaan gaji yang ditetapkan oleh Neymar di musim selanjutnya.

Maka dari itu, Neymar memilih bergabung dengan Al-Hilal yang memiliki keuangan lebih melimpah dibandingkan dengan Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarBarcelonaLiga SpanyolAl-HilalBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini