x

Erik ten Hag Temukan Taktik Jitu Jelang Tottenham vs Man United, Auto Panen Gol?

Rabu, 16 Agustus 2023 11:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag temukan taktik jitu jelang laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Tottenham Hotspur vs Manchester United, auto panen gol?

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag temukan taktik jitu jelang laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2023/24 antara Tottenham Hotspur vs Manchester United, auto panen gol?

Starting XI Manchester United sebelumnya tak berubah jauh pada laga perdana Liga Inggris 2023/24 melawan Wolves yang dimenangi Setan Merah dengan skor 1-0 lewat gol Raphael Varane.

Baca Juga

Antony dipasang di winger kanan, Alejandro Garnacho ditempatkan di pos winger kiri, sedangkan Marcus Rashford dipercayakan sebagai ujung tombak.

Dengan dua winger yang lebih muda, Rashford diharapkan menjadi sosok contoh dalam memimpin garda depan Setan Merah.

Namun, permainan Marcus Rashford di laga kontra Wolves itu bisa dibilang kurang efekfif sehingga Erik ten Hag bisa mencari formula lain untuk mengatasi mandulnya lini serang Manchester United.

Bermain sebagai ujung tombak, penyerang berusai 25 tahun itu dirasa kurang nyaman sehingga sang pemain akan kembali mengisi pos penyerang sayap kiri.

Baca Juga

Pos ujung tombak biasanya ditempati oleh Anthony Martial atau seharusnya Rasmus Hojlund yang kini masih diterpa cedera ringan sehingga belum bisa bermain.

Anthony Martial sendiri juga baru kembali ke skuad untuk pertama kalinya sejak 28 Mei lalu sehingga dirinya dirasa belum siap untuk menjadi starter.

Walaupun demikian, Erik ten Hag masih menyimpan Plan B untuk mengatasi mandulnya lini serang Manchester United ini.

Ya, Erik ten Hag bisa memasang Jadon Sancho di ujung tombak sebagai false 9 yang kiranya sudah dicoba Manchester United beberapa kali selama pramusim.

Baca Juga

1. Jadon Sancho Bakal Jadi Kunci?

Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

Erik ten Hag kiranya bisa memasang Jadon Sancho di pos penyerang tengah sebagai false 9 sebagai bagian Plan B jitunya jelang laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 antara Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Dengan menempatkan Jadon Sancho di pos penyerang tengah, hal ini berarti Marcus Rashford akan kembali dipasang sebagai winger kiri sehingga Alejandro Garnacho kiranya akan kembali ke bangku cadangan.

Baca Juga

Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut menjalani lima dari delapan pertandingan pramusim sebagai false 9.

Walaupun hanya mencetak dua gol saja dalam lima kali ditugaskan sebagai false 9, pria berpaspor Inggris itu menjadi ancaman bagi lawannya, menjadikannya sebagai penyerang berbahaya Setan Merah.

Kendatipun level laga uji coba dan pramusim berbeda tekanannya, yang mana Jadon Sancho pastinya juga menyadari itu, tak ada salahnya menempatkan sang pemain di pos penyerang tengah.

Siapa tahu, Sancho bisa tetap menunjukkan kualitasnya sembari menunggu Rasmus Hojlund untuk pulih sepenuhnya.

Baca Juga

Lagi pula, ini juga merupakan tugas berat Erik ten Hag untuk bisa meningkatkan performa Jadon Sancho pada musim 2023/2024 setelah gagal melakukannya pada musim lalu.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu sebelumnya sudah sukses membangkitkan performa Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, dan Marcus Rashford yang sempat loyo pada musim 2021/2022 lalu.

Apakah Erik ten Hag mampu membangkitkan performa Jadon Sancho atau tidak pada musim, hal itu patut ditunggu selama musim 2023/2024 berlangsung.

Laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United akan digelar pada Sabtu (19/08/23) pukul 23.30 WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini