x

Kapan Terakhir Kali Juara Liga Champions Menelan Kekalahan di Piala Super Eropa?

Rabu, 16 Agustus 2023 13:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Real Madrid, Jude Bellingham saat mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao

INDOSPORT.COM – Real Madrid menjadi satu-satunya tim juara Liga Champions yang kalah dalam enam edisi terakhir Piala Super Eropa sebelum gelaran tahun ini.

Diketahui, juara Liga Champions dan Liga Europa 2022/23, yaitu Manchester City dan Sevilla akan berjumpa dalam laga bertajuk Piala Super Eropa 2023.

Baca Juga

Karaiskis Stadium, Athena, Yunani akan jadi  saksu duel antara Manchester City vs Sevilla pada Kamis (17/8/23) dini hari WIB.

Tentu saja, Manchester City harus menerima kenyataan pahit bermain tanpa gelandang andalannya, yaitu Kevin De Bruyne.

Bintang asal Belgia itu sendiri harus absen selama beberapa bulan lamanya, menyusul cedera yang didapat beberapa waktu lalu.

Terkaparnya Kevin De Bruyne sendiri tentu akan jadi masalah bagi Manchester City, mengingat Sevilla merupakan lawan berbahaya.

Baca Juga

Sevilla memiliki pengalaman pernah menekuk juara Liga Champions, tepatnya pada tahun 2006 saat menekuk Barcelona dengan skor 3-0.

Kondisi ini membuat Manchester City layak berhati-hati mengingat mereka tak boleh kalah dengan status juara Liga Champions.

Menilik sejarahnya, juara Liga Champions memang jarang sekali kalah di Piala Super Eropa dan membuat Manchester City berada di atas angin jelang laga melawan Sevilla.

Hanya saja, Manchester City tak boleh jemawa, mengingat ada hantu kekalahan juara Liga Champions di tangan juara Liga Europa di Piala Super Eropa.

Baca Juga

1. Keberhasilan Atletico Madrid Tekuk Real Madrid

Striker Barcelona, Ferran Torres mendapat pengawalan pemain Atletico Madrid. REUTERS/Albert Gea

Atletico Madrid menjadi tim terakhir yang mampu mengalahkan juara Liga Champions, tepatnya pada 2018 lalu.

Derby Madrid di Piala Super Eropa ini berakhir dengan kemenangan Atletico Madrid dengan skor lumayan telak, yaitu 4-2.

Baca Juga

Kala itu, Los Rojiblancos mampu tampil menawan dengan menurunkan duet Diego Costa dan Antoine Griezmann.

Selain itu, Atletico Madrid juga mampu tampil cukup kuat dengan duet Rodri dan Saul Niguez yang tampil menawan.

Pasukan Diego Simeone mampu membuka keunggulan melalui Diego Costa pada menit pertama sebelum kemudian Karim Benzema menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Real Madrid kemudian sempat unggul melalui aksi Sergio Ramos pada menit ke-63 dan kembali disamakan oleh Atletico Madrid melalui gol kedua Diego Costa pada menit ke-79.

Baca Juga

Atletico Madrid kemudian mampu memenangkan partai Piala Super Eropa usai Saul Niguez dan Koke mencetak gol di babak tambahan waktu.

Hal ini membuat Atletico Madrid mampu merengkuh trofi Piala Super Eropa dan membuat Real Madrid gigit jari. Tentu saja, hal ini kemudian membuat Real Madrid harus gigit jari dan gagal mendapatkan trofi Piala Super Eropa.

Hal inilah yang harus diwaspadai Manchester City yang belakangan tak akan turun dalam pasukan terbaik dengan absennya Kevin De Bruyne.

Sevilla berpeluang mengejutkan Manchester City yang menyandang status sebagai juara Liga Champions dalam laga Piala Super Eropa nanti.

Baca Juga
Real MadridManchester CityLiga ChampionsSevillaPiala Super Eropa

Berita Terkini