x

Liverpool Malah Ditinggal Alisson Becker di Tengah Krisis Gelandang Bertahan

Rabu, 16 Agustus 2023 14:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpotensi ditinggal Alisson Becker yang mendapatkan tawaran dari klub Liga Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpotensi ditinggal Alisson Becker yang mendapatkan tawaran dari klub Liga Arab Saudi.

Awan mendung menaungi Liverpool. Klub berjuluk The Reds ini baru saja gagal mendatangkan Moises Caicedo setelah sang pemain memilih bergabung ke klub rival, Chelsea, pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Tak berhenti sampai di situ, Liverpool juga berpeluang batal mendatangkan Romeo Lavia, yang telah sejak lama diincar. Lagi-lagi, Chelsea menjadi klub yang "menikung" rencana Liverpool.

Hal ini berarti Liverpool belum berhasil mendatangkan gelandang bertahan, yang menjadi fokus mereka pada bursa transfer kali ini. 

Di tengah krisis ini, Liverpool malah harus bersiap kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Alisson Becker. Sang penjaga gawang disebut tengah diincar oleh Al Nassr.

Dilansir dari Footmercato, performa kiper Al Nassr, Nawaf Al-Aqidi yang kurang cemerlang membuat klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane tersebut mengincar Alisson.

Baca Juga

"Al Nassr mengincar Alisson Becker, kiper Liverpool. Sang pemain asal Brasil tergoda oleh Arab Saudi," cuit jurnalis kenamaan, Sebastien Denis.

Kondisi ini tentunya membuat sengkarut di kubu Liverpool kian semrawut. Pasalnya, jika rumor ini benar-benar terjadi, Liverpool akan kehilangan salah satu pemain kunci mereka.

Namun, penggemar The Reds boleh tersenyum. Pasalnya, menurut laman This Is Anfield, kabar ini cuma sebatas rumor belaka.

Menurut laporan mereka, sejauh ini belum ada penawaran resmi dari klub Arab Saudi untuk Alisson Becker.

Baca Juga

1. Belum Ada Penjajakan

Pemain RB Leipzig, Xaver Schlager berusaha menghindar kejaran dari pemain Bayern Munchen Jamal Musiala dan Konrad Laimer pada laga Piala Super DFL. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Dilaporkan This Is Anfield, sejauh ini belum ada pendekatan yang dilakukan kepada Liverpool terkait Alisson Becker.

Tak hanya itu, mereka juga memastikan bahwa klub akan dengan mudah menolak jika ada penawaran yang masuk untuk kiper andalan The Reds tersebut.

Baca Juga

Alisson sendiri berulang kali mengungkapkan bahwa dirinya bahagia di Liverpool. Kiper yang piawai bermain gitar tersebut pun masih terikat kontrak hingga 2027 mendatang.

Sejak didatangkan dari AS Roma lima tahun lalu, Alisson telah tampil sebanyak 232 kali untuk Liverpool. Penampilan yang menawan dan kepribadian yang bersahabat bahkan membuat Alisson menjadi pemain pilihan suporter pada musim lalu.

"Performanya sudah berbicara. Kalau Anda mengenal dirinya, dia adalah pribadi yang lebih dari sekadar penjaga gawang. Ini sesuatu yang sulit ditemui," ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Ali (sapaan Alisson) mesti bangga dengan hal itu. Saya tidak sabar melihat 100 cleansheet selanjutnya," ujarnya saat mengomentarai cleansheet ke-100 Alisson bersama Liverpool.

Baca Juga

Setelah gagal menggaet Moises Caicedo dan Romeo Lavia, Liverpool kini masih mencari-cari sosok gelandang bertahan yang andal untuk menjadi jenderal lini tengah. Salah satu yang muncul adalah gelandang RB Leipzig, Xaver Schlager.

Ide menggaet Xaver Schlager pertama kali dimunculkan oleh eks pemain Liverpool, Don Hutchison. Ia ingin Liverpool segera move on dari Romeo Lavia. 

"Akan jadi rekrutan yang bagus untuk Liverpool," tulisnya di X (dulu Twitter), sebagaimana diwartakan HITC.

"Saya menyukainya. Dia punya potensi di Salzburg/Wolfsburg dan hebat di Leipzig," tulisnya lagi.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisAlisson BeckerBerita TransferXaver Schlager

Berita Terkini