x

Manchester United Wajib Tendang 3 Pemain Lagi Usai Gagal Depak Harry Maguire

Rabu, 16 Agustus 2023 13:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Kegagalan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjual Harry Maguire berakibat mereka mesti mendepak tiga pemain lagi. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Kegagalan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjual Harry Maguire berakibat mereka mesti mendepak tiga pemain lagi.

Rencana Man United menyingkirkan Harry Maguire gagal total. Sang pemain tak mencapai kesepakatan soal gaji dengan West Ham, klub yang telah menawarnya.

Baca Juga

Kegagalan menjual Harry Maguire pada bursa transfer berarti MU batal mendapat 30 juta pound (sekitar Rp583 miliar) yang semestinya didapat dari West Ham.

Situasi ini membuat Man United mesti menjual pemain lainnya untuk mendapatkan dana segar demi bisa mendatangkan pemain incaran mereka sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September mendatang.

Tak tanggung-tanggung, tiga pemain sekaligus wajib segera dilepas Man Utd jika tak mau kehilangan kesempatan memboyong target mereka, seperti Sofyan Amrabat dan Benjamin Pavard.

Dilansir dari Manchester Evening News, tiga pemain yang berencana dijual Man United adalah Eric Bailly, Brandon Williams, dan Donny van de Beek.

Baca Juga

Beruntung bagi Setan Merah, Erick Bailly sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub di Liga Turki dan Liga Arab Saudi. Man United hanya perlu melanjutkan negosiasi dengan para klub peminat ini.

Hal serupa juga terjadi untuk Donny van de Beek. Real Sociedad sejauh ini menjadi klub yang paling depan untuk mengamankan jasa sang pemain.

Sementara untuk Brandon Williams, Man United telah mempersilakan pemain berusia 22 tahun tersebut pergi dari Old Trafford dan mendapatkan waktu bermain reguler di klub lain.

Sementara dari sudut pandang Harry Maguire, batalnya transfer ke West Ham United berarti dirinya akan lebih banyak menghiasi bangku cadangan pada musim depan.

Baca Juga

1. Sudah Tak Dipercaya

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen, menjadi salah satu pemain yang diincar Manchester United pada bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Sudah menjadi rahasia umum jika Harry Maguire tak lagi menjadi pilihan pertama di jantung pertahanan Man United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Pada musim 2022-2023 lalu, misalnya Harry Maguire hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 31 kali di semua ajang.

Baca Juga

Dari jumlah tersebut, dia hanya 16 kali dipasang menjadi starter. Erik Ten Hag lebih memercayakan pertahanan Manchester United dikawal oleh Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Bahkan, bila salah satu di antara Raphael Varane atau Lisandro Martinez absen, Harry Maguire belum tentu dipilih sebagai pengganti.

Kesialan Man United berlanjut karena kegagalan menjual Harry Maguire bisa membuat rencana mereka mendatangkan Benjamin Pavard berantakan.

Melansir dari Sky Germany, Benjamin Pavard sejatinya sudah tertarik untuk bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Kedua belah pihak bahkan dikabarkan telah memiliki kesepakatan lisan untuk bergabung dengan skuad Setan Merah.

Benjamin Pavard bisa saja menjadi bek tengah, selain juga bisa dipasang sebagai bek kanan menggantikan Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Untuk memboyong Benjamin Pavard, Manchester United harus siap menggelontorkan dana senilai 30 juta euro (Rp502 miliar). Kebetulan, jumlah ini sama dengan uang yang bisa didapat Man United kalau bisa menjual Harry Maguire.

Kini, dengan kegagalan mendepak Harry Maguire, manuver Manchester United pada bursa transfer kian terbatas. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireBenjamin PavardBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini