x

Perburuan Pelatih Arema FC Mengarah ke Satu Nama, Kini Muncul Aji Santoso

Rabu, 16 Agustus 2023 05:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, terlihat keluar dari kendaraan rantis saat memasuki area markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Arema FC disinyalir segera menyudahi perburuan pelatih baru untuk melanjutkan perjuangan memperbaiki prestasi pada Liga 1 musim 2023-2024.

Ya, posisi itu memang tengah dalam situasi paling urgent untuk dipenuhi Arema FC. Pasalnya, posisi itu masih dijabat Kuncoro sebagai caretaker.

Baca Juga

Sebelumnya, Arema FC sudah ditinggal mundur oleh 3 figur pelatih. Mereka yaitu Joko Susilo (pelatih kepala), I Putu Gede (asisten) dan Fauzal Mubaraq (pelatih kiper).

I Putu Gede dan Fauzal Mubaraq sudah tak tampak pasca Arema FC kalah 1-3 lawan Bali United (21/7/23). Joko Susilo menyusul pasca kalah 0-2 lawan PSIS Semarang (9/8/23).

Bahkan, klub peraih trofi juara Piala Presiden 2017, 2019 dan 2022 itu mengklaim perburuan pelatih baru sudah mengerucut kepada satu nama.

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi lantas menjawab perihal berbagai pertanyaan tentang pelatih baru yang dikirimkan awak media di Malang.

"(Perburuan pelatih baru) sudah mengerucut. Tinggal menyepakati angka (nominal kontrak) nya," jawab Yusrinal Fitriandi, Selasa (15/8/23).

Kendati demikian, pihaknya masih enggan memberikan secuil informasi perihal figur siapa yang akan didapuk sebagai pelatih baru. Entah pelatih lokal atau asing.

Yang jelas, pihak klub mengharapkan sang pelatih baru sudah mulai memimpin tim saat melakoni jadwal pekan ke-9 menghadapi Persija Jakarta Minggu (20/8/23).

"Targetnya (ketika melawan Persija di) Jakarta sudah ada pelatih baru," sambung figur yang sebelumnya menjabat Manajer Marketing Bisnis Arema FC tersebut.

Muncul Aji Santoso

Sikap manajemen klub berlogo kepala singa yang menutup rapat akses informasi perihal pelatih baru, lantas memunculkan beragam spekulasi di publik.

Sebelumnya, Arema FC disinyalir telah menjalin komunikasi secara intensif dengan Divaldo Alves, pelatih yang membesut Persik Kediri musim 2022/2023 lalu.

Isu ini mencuat karena pelatih kebangsaan Portugal paling dekat dalam bocoran klub perihal pelatih asing yang sudah berpengalaman di Liga 1.

Terlebih, statusnya juga sedang free club. Divaldo berpisah secara mufakat setelah turut mengantar Tim Macan Putih mencatat rekor 9 kemenangan beruntun Liga 1.

Kini, nama baru mulai muncul. Dia tak lain adalah Aji Santoso, pelatih yang beberapa hari lalu secara resmi menyudahi tugasnya di Persebaya Surabaya.

Keterkaitan ini mencuat karena track record Aji Santoso yang cukup lekat dengan Arema FC. Dia pernah membesut Tim Singo Edan pada LIga 1 musim 2017.

Baca Juga

Sayang, karirnya di Arema FC tak berjalan mulus. Eks winger Arema Malang dan Persebaya itu mundur pada pertengahan musim dan hijrah ke Persela Lamongan.

Faktor chemistry dengan tim kepelatihan juga jadi faktor lainnya. Karena di posisi asisten, ada para legenda klub seperti Kuncoro dan Siswantoro.

Baca Juga
Aji SantosoArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini