x

Rumor Transfer AC Milan: Lepas Bibit Muda, Kantongi Pengganti Malick Thiaw

Rabu, 16 Agustus 2023 17:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor bursa transfer raksasa Liga Italia, AC Milan, kantongi pengganti Malick Thiaw, dan melepaskan bibit mudanya. (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer raksasa Liga Italia, AC Milan, kantongi pengganti Malick Thiaw, dan melepaskan bibit mudanya.

AC Milan adalah tim di Liga Italia yang bergerak aktif pada bursa transfer kali ini, termasuk mendapatkan back-up Malick Thiaw, dan melepaskan bibit muda, Cathal Heffernan

Baca Juga

Rossoneri, julukan AC Milan, terpaksa harus melepaskan Cathal Heffernan ke Newcastle United pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Cathal Heffernan mengikuti jejak seniornya di AC Milan, Sandro Tonali, yang rela hengkang demi bergabung dengan Newcastle United.

Pemain berpaspor Irlandia tersebut merupakan bek yang masih memiliki usia sangat muda, yakni 18 tahun. Meskipun begitu, dia sudah memiliki jam terbang tinggi.

Hanya saja, Heffernan hengkang dari AC Milan U-18 untuk berlabuh di akademi sepak bola Newcastle United di bawah 21 tahun.

Baca Juga

Keberhasilan Cathal Heffernan hengkang ke Newcastle United tidak terlepas dari jasa sosok mantan pemain Manchester City dan Aston Villa, Stephen Ireland.

Stephen Ireland merupakan kenalan yang sangat dekat dengan keluarga Cathal Heffernan. Ia turut membuka jalan bagi sang pemain hingga akhirnya bisa mendarat ke AC Milan.

Meskipun namanya tidak setenar Sandro Tonali, tetapi Heffernan masih bisa bersinar di level pemain muda terlebih dulu untuk mencuri hati banyak orang.

Walaupun bakal kehilangan Cathal Heffernan, tetapi AC Milan mendapatkan kabar positif pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. AC Milan Kantongi 6 Pengganti Malick Thiaw

Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

AC Milan memiliki enam alternatif untuk menggantikan Malick Thiaw yang bisa hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer kali ini.

Rossoneri, julukan AC Milan, telah mengantongi enam nama pemain yang bakal menggantikan Malick Thiaw, jika pada bursa transfer kali ini dia berlabuh di Real Madrid.

Baca Juga

Beberapa nama pemain belakang AC Milan yang dimaksudkan untuk menggantikan Malick Thiaw adalah Ozan Kabak dan Clement Lenglet.

Sosok Ozan Kabak dan Clement Lenglet adalah pemain belakang yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di kompetisi Eropa.

Pasalnya, dua bek tersebut mencatatkan penampilan yang impresif. Ozan Kabar menyumbangkan 4 gol dan 4 assist. Sedangkan, Lenglet menorehkan 1 gol dan 2 assist.

Selain itu, AC Milan memasukkan nama bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, untuk direkrut pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Japhet Tanganga merupakan pemain yang berpeluang besar untuk dilepaskan oleh Tottenham Hotspur, mengingat dia hanya memainkan tujuh laga pada musim terakhir.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan bahkan telah menyiapkan nilai mencapai 7 juta euro. Serta, bersedia menebus pemain Norwich, Andrew Omobamidale dengan biaya 15 juta euro.

Kendati demikian, AC Milan memiliki salah satu target prioritas dan potensial untuk didatangkan adalah pemain Club Atletico Paranaense, Marco Pellegrino.

Pembicaraan antara Club Atletico Paranaense dan AC Milan sedang berlangsung. Bahkan, Rossoneri sudah menyiapkan biaya sebesar 5 juta euro (setara Rp83,5 miliar).

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa TransferMalick Thiaw

Berita Terkini