x

Siasat Busuk AS Roma Manfaatkan Alexis Sanchez untuk Dapatkan Talenta Muda Brasil

Rabu, 16 Agustus 2023 02:36 WIB
Editor: Juni Adi
Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma tengah serius mencari striker tambahan jelang musim baru untuk menambah daya gedor mereka. Striker muda Santos jadi targetnya dengan memanfaatkan Alexis Sanchez.

AS Roma menjadi salah satu klub yang masih aktif di lantai bursa transfer musim panas ini, guna mencari tambahan amunisi baru untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Baca Juga

Giallorossi sangat berfokus untuk membenahi sektor depan karena performa penyerang mereka sangat mengecewakan. Tammy Abraham yang jadi andalan, perlahan performanya mulai menurun.

Talenta muda asal Brasil milik Santos, Marcos Leonardo, namanya muncul jadi incaran AS Roma menurut laporan Football Italia.

AS Roma kabarnya sudah menyetujui harga kepindahan senilai 10 juta euro di tambah 8 juta euro sebagai bonus. Namun, Santos kemudian menolak.

Pihak Santos belum bersedia untuk berpisah dengan sang pemain, dan meminta AS Roma untuk bersabar hingga Januari mendatang.

Baca Juga

Tetapi sikap Santos itu mendapat kecaman dari sang pemain, yang sangat ingin merumput di Eropa. Leonardo pun frustasi dan menolak berlatih, sebagai bentuk protes dia ke klub yang tak jadi menjualnya ke AS Roma.

AS Roma juga mengirimkan agen Rafaela Pimenta untuk membantu menengahi situasi dengan Santos dan mungkin akhirnya akan ada altenatif.

Menurut Calciomercato, Santos sedang mendekati Alexis Sanchez yang merupakan pemain bebas agen alias gratis karena belum memiliki klub, menyusul kontraknya di Marseille berakhir.

Santos mengincar Sanchez untuk mengantisipasi kepergian Leonardo ke AS Roma. Di sisi lain, Serigala Ibu Kota bakal memanfaatkan situasi, untuk membujuk Sanchez gabung Santos.

Sehingga ambisi AS Roma mendapatkan Marcelo Leonardo akan lebih mudah, karena Santos sudah mempunyai penggantinya dalam diri Alexis Sanchez.

Baca Juga

1. Incar Striker Lain

Fikayo Tomori (kiri) berduel dengan Duvan Zapata di laga Atalanta vs AC Milan (22/08/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Butuhnya pelatih Jose Mourinho untuk tambahan penyerang baru, membuat AS Roma tidak hanya bergerak mengincar Marcos Leonardo, tetapi penyerang lainnya di antaranya Alvaro Morata, dan Duvan Zapata.

Tim yang bermarkas di Stadio Olimpico ini berencana untuk mempercepat negosiasi untuk penyerang asal Kolombia tersebut, yang kontraknya dengan Atalanta akan berakhir pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Giallorossi juga sempat dikaitkan dengan striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, namun pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan lebih memilih untuk bertahan di Stadion Wanda Metropolitano.

Tetapi karena tak kunjung menemui kata sepakat dengan Morata dan Atletico Madrid, maka AS Roma coba mengalihkan bidikan ke Duvan Zapata.

Setelah menghabiskan hampir satu dekade di divisi utama Italia, Zapata akan menjadi tambahan yang cerdas untuk raksasa ibu kota Italia itu.

Saat ini stok penyerang AS Roma ada tiga pemain yaitu Paulo Dybala, Andrea Belotti dan Tammy Abraham. Hanya saja nama terakhir sedang tidak bisa diandalkan karena cedera.

Baca Juga

Tetapi pelatih Jose Mourinho masih membutuhkan beberapa nama baru lagi untuk mengisi kekurangan di sejumlah sektor, salah satunya lini depan yang sangat jadi fokus untuk dibenahi.

Sejumlah nama sudah didatangkan oleh AS Roma pada bursa bursa transfer musim panas ini, di antaranya Houssem Aouar dari Lyon, Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt secara gratis, dan Rasmus Kristensen dipinjam dari Leeds United.

Selain Santos, Alexis Sanchez juga diincar oleh Inter Milan. Alexis Sanchez sendiri pernah memperkuat Inter Milan dalam jangka waktu selama lebih kurang 2 tahun, terhitung dari 2020 hingga 2022. 

Tercatat, Sanchez mampu mengumpulkan perolehan 18 gol dan 3 assist dari 44 pertandingan yang dilakoni dengan Olympique Marseille. 

Baca Juga
Bursa TransferAS RomaAlexis SanchezLiga Italia

Berita Terkini