x

Apa Kabar Marko Lazetic? Striker Muda AC Milan yang Kini Terlupakan

Kamis, 17 Agustus 2023 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Marko Lazetic (di bawah Zlatan Ibrahimovic), salah satu striker muda di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, punya seorang striker muda yang saat ini agak terlupakan, Marko Lazetic.

Pos striker AC Milan, sejatinya sudah jadi bahan perbincangan sejak lama, bahkan sebelum Zlatan Ibrahimovic pergi dari klub.

Saat Ibra masih bermain namun cedera, hingga situasi kontraknya yang belum pasti, publik sudah menerawang siapa-siapa saja yang bisa menggantikannya kelak.

Apalagi, situasi di skuad Rossoneri dalam beberapa waktu terakhir secara tidak langsung juga ‘memaksa’ Olivier Giroud jadi tumpuan utama untuk mencetak gol.

Di tengah kondisi inilah, nama Marko Lazetic sempat mencuat. Hanya saja, sampai sekarang ia belum menunjukkan eksistensinya secara maksimal di skuad Stefano Pioli.

Dulu dipandang sebagai salah satu calon striker masa depan AC Milan, Marko Lazetic justru dikirim keluar sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Belum lama ini, ia dilepas ke klub Austria, Rheindorf Altach, untuk mengoleksi pengalaman dan menit bermain.

Ia angkat kaki ke kontestan Bundesliga Austria tersebut pada Februari 2023, menyusul salah satu rekannya di AC Milan, Andreas Jungdal.

Masa peminjamannya selama enam bulan pun baru saja berakhir, dan kini ia mungkin harus menanti ke mana takdir akan mebawanya setelah ini.

Sebagai informasi, Marko Lazetic bergabung dengan AC Milan pada 2022 dari klub Serbia, Red Star Belgrade.

Baca Juga

Ia kemudian ditempatkan di AC Milan Primavera dan sempat tampil di kompetisi UEFA Youth League.

Ya, sejak mendarat dari Red Star Belgrade, Marko Lazetic memang tidak banyak mendapat kesempatan tampil bersama skuad Stefano Pioli.

Malahan, ia sudah beberapa kali bermain untuk AC Milan Primavera sejak masih ditangani Federico Giunti.

Selain itu, cedera juga sempat menghalangi laju kariernya bersama AC Milan Primavera, padahal di usia yang masih muda ia memiliki stamina dan kekuatan fisik yang bagus.

Baca Juga

1. Harus Berjuang di AC Milan

Marko Lazetic (di bawah Zlatan Ibrahimovic), salah satu striker muda di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Selain muda (19 tahun), Marko Lazetic merupakan centre forward berpostur tinggi (192 cm) dengan fisik yang prima.

Kelebihan ini pun membuatnya lebih mudah melewati hadangan bek-bek lawan yang ingin mencuri bola saat menyerang.

Kini setelah kembali dari Rheindorf Altach, Marko Lazetic harusnya bisa memperjuangkan satu tempat di lini depan menyusul hilangnya Zlatan Ibrahimovic.

Hanya saja, ia mungkin harus bersaing dengan Noah Okafor, Lorenzo Colombo, dan Divock Origi - pemain yang terakhir masih tampil angin-anginan.

Ditambah lagi, rapornya yang tidak terlalu bagus di Rheindorf Altach membuat posisi pemain Timnas Serbia U-19 ini makin sulit.

Tidak ayal, namanya pun kembali mencuat di bursa transfer pemain kali ini karena ada kans AC Milan bakal kembali meminjamkannya ke tempat lain.

Baca Juga

Berdasarkan laporan La Gazzetta dello Sport, AC Milan saat ini masih menanti tawaran dari mana saja yang masuk untuk Marko Lazetic.

Jika angkat kaki lagi, sudah bisa dipastikan langkahnya menuju eksistensi di skuad utama AC Milan akan makin berat.

Sejauh ini, Marko Lazetic masih punya kontrak di AC Milan yang berlaku hingga tahun 2026 mendatang.

Apabila tidak kunjung bisa menembus skuad utama besutan Stefano Pioli, ia masih memiliki cukup waktu untuk membuktikan diri.

Namun tantangan yang harus dihadapinya mungkin bakal lebih berat, karena sekarang saja ia sudah berada di ambang batas usia pemain Primavera.

Baca Juga

Mau tidak mau, berhubung tidak ada tim reserve atau U-23 yang bisa menampungnya, ia harus berjuang ekstra untuk menyodok masuk daftar prioritas Stefano Pioli.

Tentunya menarik untuk dinanti, akan seperti apa masa depan Marko Lazetic nantinya. Apa ia bakal menjadi striker masa depan yang moncer di AC Milan?

Sekilas Karier Marko Lazetic

Sebelum ke AC Milan, Marko Lazetic pernah menimba ilmu di Red Star Belgrade dan sebuah klub bernama Graficar Beograd sebagai pinjaman.

Di luar karier klub, pemain yang satu ini juga cukup eksis di Timnas Serbia usai bergabung di tim-tim kelompok umur mereka.

Yang teranyar, ia kini masih tercatat sebagai anggota skuad Timnas Serbia U-19 yang telah mencatatkan 16 caps dan 6 gol.

Baca Juga
 
AC MilanLiga ItaliaMarko LazeticOne FootballIndepth

Berita Terkini