x

Barcelona Batal Kecipratan Cuan Gara-gara Manchester United Plintat-plintut

Kamis, 17 Agustus 2023 14:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol, Barcelona, gagal jackpot gara-gara Manchester United plin-plan soal Jean-Clair Todibo di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, gagal kecipratan cuan gara-gara Manchester United plin-plan soal Jean-Clair Todibo di bursa transfer kali ini.

Barcelona menjadi salah satu tim di Liga Spanyol yang ingin bergerak aktif pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Barcelona ingin mempertahankan catatan apik musim 2022/23, mengingat mereka menjadi juara Liga Spanyol.

Selain itu, Barcelona dituntut untuk meningkatkan kualitasnya agar bisa bersaing dalam ketatnya persaingan di Liga Champions musim depan.

Keadaan itu bisa terwujud apabila Barcelona mendatangkan banyak pemain berkualitas pada bursa transfer Agustus ini.

Kendati demikian, Barcelona membutuhkan dana yang cukup untuk bisa menuruti keinginannya, mengingat kondisi keuangan El Barca sedang tidak baik-baik saja.

Baca Juga

Sebenarnya, harapan tersebut bisa terjadi apabila Manchester United ingin mendatangkan Jean Clair Todibo dari OGC Nice.

Pasalnya, Barcelona akan mendapatkan persenan dari hasil penjualan Jean-Clair Todibo oleh OGC Nice ke Manchester United.

Hanya saja, Manchester United tiba-tiba dilaporkan tidak bisa memboyong Jean-Clair Todibo dari OGC Nice pada bursa transfer musim panas ini.

Lantas, apa yang membuat Manchester United menemui kendala dalam mengangkut Jean-Clair Todibo dari OGC Nice?

Baca Juga

1. Harry Maguire Pilih Bertahan

Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo. (Foto: REUTERS/Stefan Wermuth)

Manchester United sebelumnya telah mengumumkan penjualan Harry Maguire pada jendela bursa transfer musim panas ini.

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan kurang memuaskan Harry Maguire ketika direkrut oleh Manchester United dari Leicester City pada 5 Agustus 2019.

Baca Juga

Bahkan, Harry Maguire justru sering melakukan blunder yang berakibat fatal bagi Manchester United, baik di kompetisi domestik, maupun Eropa.

Maka tak ayal jika nama Maguire dimasukkan oleh Manchester United dalam list pemain yang dijual di bursa transfer kali ini.

Sebenarnya, Manchester United telah menemukan klub yang bersedia untuk menebus Harry Maguire, yakni West Ham.

Menurut laporan yang beredar, West Ham siap memberikan 30 juta pound, atau setara dengan Rp501,6 miliar, kepada Manchester United.

Baca Juga

Namun, Maguire justru dilaporkan ingin tetap bertahan di Manchester United, karena West Ham enggan membayarkan gaji yang diminta.

Harry Maguire kabarnya meminta gaji kepada West Ham dengan nilai mencapai 190.000 pound (sekitar Rp3,7 miliar), per pekan.

Selain itu, Fabrizio Romano juga menekankan bahwa keuntungan yang akan didapatkan oleh Barcelona dari penjualan Jean-Claire Todibo, tergantung pada hengkangnya Harry Maguire dari Manchester United.

"Peluang penjualan Jean-Claire Todibo ke Manchester United semakin kecil. Hal itu tergantung pada hengkangnya Harry Maguire," tegas Fabrizio Romano dikutip dari Caughtoffside.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolOGC NiceJean-Clair TodiboBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini