x

Bima Sakti Kesengsem Kualitas Putra Darius Sinathrya untuk Piala Dunia U-17

Kamis, 17 Agustus 2023 09:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menyoroti kualitas pemain muda Lionel Nathan Sinathrya. Putra selebritis Tanah Air, Darius Sinathrya, itu memiliki postur mumpuni untuk seorang bek.

Lionel Nathan Sinathrya menjadi salah satu peserta seleksi timnas Indonesia U-17. Namanya belakangan masuk dalam 50 pemain yang lolos tahap akhir dan diseleksi kembali di Jakarta.

Baca Juga

Seleksi timnas U-17 terus dilakukan guna mencari pemain terbaik yang bisa diboyong Bima Sakti untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 pada November mendatang di Tanah Air.

Disinggung mengenai kualitas Lionel Nathan Sinathrya, Bima Sakti cukup terkesan. Pemain yang masih berusia 16 tahun ini diakui memiliki bakat dan talenta mumpuni.

Meski begitu, Bima menantang putra Darius Sinathrya untuk bermain lebih baik dan menggeser dua bek langganan timnas U-17, yakni Iqbal Gwijangge dan Sulthan Zaky.

“Dia bagus, posisinya bek dan posturnya bagus. Visi bermainnya juga bagus. Nanti kita lihat apakah dia bersaing dengan Iqbal dan Sulthan Zaky,” ucap Bima Sakti.

Baca Juga

Lionel Nathan Sinathrya lahir di Jakarta pada 28 Juni 2007. Usianya masih 16 tahun. Pemuda berambut gondrong ini berposisi bek tengah.

Lionel Nathan Sinathrya tengah menimba ilmu di Prancis. Pemain yang karib dipanggil Lio itu bergabung dengan The International Center of European Football (ICEF) pada 2021. 

Di sisi lain, Bima Sakti mulai menerima masukan dari konsultan timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth. Setidaknya ada beberapa poin penting yang diberikan kepadanya.

Baca Juga

1. Masukan Frank Wormuth

Frank Wormuth, konsultan pelatih timnas Indonesia U-17 asal Jerman.

Konsultan timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, sudah memberikan input kepada Bima Sakti terkait kualitas 50 pemain hasil seleksi di 12 kota.

Ada pun masukan dari Frank Wormuth berkaitan dengan kriteria pemain yang bakal nantinya promosi ke timnas Indonesia U-17 dan tampil di panggung Piala Dunia.

“Banyak ya, sudah komunikasi dengan Frank, yang utama mental pemain, bagaimana komunikasi, reaksi, sikap mereka di atas lapangan, teknik juga,” ucap Bima Sakti.

Baca Juga

“Lalu kecepatan mereka di beberapa posisi yang kami butuh, sayap dan striker, yang penting kualitas mereka akan kami nilai untuk naik ke TC,” jelasnya

Memang dalam seleksi kali ini, Bima masih mencari beberapa pemain untuk mengisi pos-pos yang dinilai kurang gereget di timnas Indonesia U-17.

Baca Juga

“Kami masih mencari penyerang, bek sayap kiri, serta sayap kanan dan kiri. Kami masih mencari sosok yang bisa kami bawa ke TC," tutur Bima Sakti.

"Kami akan melihat. Kalau ada pemain seleksi yang lebih baik dari pemain timnas Indonesia U-17 yang ada, akan kami bawa ke pemusatan latihan," tandasnya.

Darius SinathryaTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bima SaktiBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17Frank Wormuth

Berita Terkini