x

Bojan Hodak Beberkan Persiapan Persib Bandung Jelang Lawan PSIS Semarang

Kamis, 17 Agustus 2023 07:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam konfrensi pers usai pertandingan melawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, membeberkan persiapan timnya jelang laga tandang Liga 1 2023-2024 melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (20/08/23).

Menurut Bojan Hodak, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (16/08/23), dia fokus meningkatkan fisik pasukannya.

Baca Juga

"Hari ini lebih ke latihan fisik, ada latihan aerobik dalam sesi pertama setelah pertandingan. Jadi lebih fisikal," kata Bojan Hodak di Stadion Persib, Rabu (16/08/23).

Setelah fisik, tim pelatih akan mengasah taktik dan strategi untuk menghadapi PSIS Semarang. Pasalnya, berkaca pada pertandingan sebelumnya ada beberapa kekurangan yang dimiliki pasukannya.

Kekurangan yang dimiliki anak asuhnya pada pertandingan sebelumnya, di antaranya mengenai penyelesaian akhir. Padahal, tim kebanggaan Bobotoh memiliki banyak peluang.

Namun, peluang yang ada gagal dimaksimalkan menjadi gol, sehingga skuad Maung Bandung gagal meraih hasil maksimal baik di kandang maupun tandang.

"Dan dalam tiga hari ke depan kami akan lebih banyak berlatih taktikal, lebih pada penyelesaian akhir karena ini bagian yang kurang bagus di tiga pertandingan terakhir," ungkapnya.

"Karena melihat statistik di tiga laga terakhir kami melepas percobaan 45 kali, namun hanya menjadi dua gol. Itu hal yang tentunya harus kami perbaiki," jelasnya.

Bojan Hodak tak menampik, secara permainan anak asuhnya mengalami peningkatkan, di antaranya dalam segi pertahanan. Hal itu, bisa dilihat dari peluang yang diciptakan oleh tim lawan. 

"Dari pertahanan, kami banyak menunjukan peningkatan, bisa dilihat lawan begitu sulit mendapatkan peluang ke gawang kami," ungkapnya.

"Di laga sebelumnya mereka hanya memiliki dua peluang, lebih banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, jadi saya rasa pertahanan sudah banyak mengalami kemajuan," ujarnya.

Melihat pertahanan Persib yang sudah mulai kokoh, maka Bojan Hodak akan berusaha untuk mengasah lini depan agar semakin tajam dan dapat memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

"Satu hal yang masih harus diperbaiki adalah penyerangan, bagaimana kami bisa lebih efektif ketika memasuki final third dan juga menyelesaikan peluang, karena itu belum bagus. Kami harus berbenah," tegasnya.

Persib masih memiliki sekitar tiga hari lagi untuk persiapan, sebelum menghadapi PSIS Semarang, waktu tersebut akan dimaksimalkan oleh Bojan Hodak untuk mematangkan pasukannya.

Sementara itu, pada pertandingan nanti Persib bakal menargetkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Lantaran, skuad Maung Bandung saat ini masih berada di peringkat 16.

Meski demikian, untuk meraih poin pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak mudah, pasalnya penampilan PSIS Semarang sedang meningkat.

Sebelum menghadapi Persib, PSIS berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 14 Agustus 2023.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, PSIS berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut, dipastikan bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Sehingga, pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung harus waspada dan bekerja keras untuk bisa meraih poin di kandang PSIS Semarang.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLiga 1Berita Liga 1Bojan Hodak

Berita Terkini