x

Liverpool Bungkus Jebolan Liga Jepang Wataru Endo Imbas Gagal Gaet Moises Caicedo

Kamis, 17 Agustus 2023 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rekrutan anyar Liverpool, Wataru Endo.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool membuat kejutan dengan merekrut gelandang Jepang yakni Wataru Endo usai gagal menggaet Moises Caicedo.

Hal ini dikabarkan langsung oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa melalui akun Twitter resminya, Kamis (17/8/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam cuitannya, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Wataru Endo selaku kapten VfB Stuttgart sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Liverpool.

The Reds sendiri dikabarkan telah sepakat menggelontorkan mahar senilai 18 juta euro atau setara dengan Rp300 miliar untuk memboyong pemain Timnas Jepang tersebut.

Kini Wataru Endo tinggal menjalani tes medis, sebelum menandatangani kontrak dan diumumkan secara resmi menjadi pemain anyar Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

“Tes medis telah ditentukan pada Kamis waktu setempat untuk Gelandang asal Jepang yang bergabung dari VfB Stuttgart senilai 18 juta euro,” cuit Fabrzio Romano.

Baca Juga

“Kesepakatan pribadi telah tercapai dalam beberapa jam. Wataru Endo diminta sebagai kapten VfB Stuttgart untuk pergi dan mengejar mimpinya,” tambahnya.

Selama 4 musim memperkuat Stuttgart, Endo sudah mencatat 15 gol dan 12 assist dalam 133 pertandingan yang telah dilakoninya bersama klub Jerman itu.

Namun jauh sebelum malang melintang di benua Eropa, Endo tercatat sukses bersama klub Liga Jepang  (J1 League), Urawa Red Diamonds pada periode 2016 hingga 2018.

Bersama Urawa Red Diamonds, Endo sukses menjadi pemain pilar ketika klub raksasa Jepang itu menjuarai J.League Cup (2016) hingga Liga Champions Asia (2017).

Baca Juga

1. Liverpool 2 Kali Patah Hati

Moises Caicedo, pemain baru Chelsea. (Foto: chelseafc)

Liverpool menjadi salah satu klub yang getol dalam berburu pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tercatat mereka telah mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Baca Juga

The Reds pun kemudian berusaha mendatangkan pemain baru seperti Moises Caicedo dari Brighton dan Romeo Lavia dari Southampton.

Namun sayangnya, usaha Liverpool dalam berburu dua pemain tersebut berujung gagal karena telah ditikung oleh Chelsea.

Kehadiran Wataru Endo juga disebut sebagai imbas dari kegagalan The Reds dalam memboyong Moises Caicedo.

Sebelumnya Liverpool sendiri melayangkan tawaran senilai 43 poundsterling kepada Southampton untuk membawa Romeo Lavia. Namun tawaran tersebut ditolak oleh The Saint, yang lebih tertarik dengan penawaran yang telah diajukan oleh Chelsea.

The Blues sendiri sepakat membayar mahar senilai 60 juta pound (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Southampton untuk memboyong Lavia.

Baca Juga

Selain itu sang pemain juga menolak tawaran Liverpool dan hanya mau bergabung dengan Chelsea saja.

Chelsea juga sempat membuat Liverpool patah hati karena menikung Moises Caicedo beberapa hari lalu. The Blues berani mengeluarkan dana fantastis untuk mereleasikan kedatangan dari Brighton, yakni senilai 115 juta pound (Rp2,2 triliun).

Selain itu, Moises Caicedo disodori kontrak berdurasi delapan tahun hingga 30 Juni 2031. Ditambah opsi perpanjangan setahun, hingga 2032. Sedangkan Liverpool hanya melayangkan penawaran senilai 110 juta pound (sekitar Rp2,1 triliun).

Sama seperti Romeo Lavia, Moises Caicedo juga menolak tawaran tersebut dan lebih memilih bergabung dengan Chelsea ketimbang Liverpool.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisMoises CaicedoWataru Endo

Berita Terkini