x

Liverpool Temukan Pengganti Jurgen Klopp Imbas Adanya 'Perjanjian Rahasia'

Kamis, 17 Agustus 2023 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool dikabarkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Jurgen Klopp setelah diketahui ada kesepakatan rahasia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Jurgen Klopp setelah diketahui ada kesepakatan rahasia.

Jurgen Klopp sejak beberapa waktu yang lalu dirumorkan ingin meninggalkan Liverpool pada 2024. Hal ini dikarenakan Fenway Sports Group sebagai pemilik The Reds kurang membantu dalam pembiayaan bursa transfer.

Baca Juga

Sekarang, muncul rumor kejutan. Melansir Sports Bible, Liverpool ternyata sudah mengincar pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Alonso yang merupakan legenda The Reds, memiliki kesepakatan atau perjanjian rahasia dengan Bayer Leverkusen, di mana dirinya boleh meninggalkan klub tersebut sewaktu-waktu.

Alonso sendiri punya kontrak sampai 2026 bersama klub Jerman tersebut. Namun, ia boleh memutus kontraknya kalau memang ada tawaran dari klub lain.

Sehingga, kalau Jurgen Klopp ingin hengkang dari Anfield pada 2024 seperti yang dikabarkan selama ini, maka Liverpool bisa langsung menggaet Alonso.

Baca Juga

Tentunya, mereka juga harus memberikan proposal yang menarik minat Leverkusen. Hanya saja, Xabi Alonso tetap punya kuasa untuk meninggalkan Leverkusen dalam kondisi apapun.

Meski demikian, ada rumor hangat bahwa pihak Fenway Sports Group sudah memasok dana 110 juta pound untuk belanja pemain.

Kalau rumor ini benar, maka Klopp bisa membatalkan niatnya untuk pergi. Apalagi kalau performa The Reds musim depan membaik dari sebelumnya.

Akan tetapi kalau memang pergi, maka Jurgen Klopp sudah memutuskan ke arah mana ia bakal melanjutkan karier kepelatihannya.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Latih Timnas Jerman?

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool yang membuka diri untuk menukangi Timnas Jerman.

Jurgen Klopp pernah membuka peluang bagi dirinya untuk menangani Timnas Jerman kalau memang sudah meninggalkan Liverpool.

"Pekerjaan di Timnas Jerman adalah suatu kehormatan bagi saya. Tidak perlu diragukan lagi soal itu," ujar Klopp seperti dilansir dari Metro.

Baca Juga

"Masalah yang jadi penghalang saya dalam hal ini adalah kesetiaan. Saya tidak mungkin meninggalkan Liverpool begitu saja."

"Saya tidak mungkin mengatakan bahwa saya siap melatih Jerman dalam waktu singkat. Itu tidak akan mungkin terjadi. Lagipula, saya belum mendapat tawaran."

"Kalau memang harus melatih Jerman, saya harus memastikan bahwa saya sedang menganggur. Sayangnya, saat ini tidak. Saya punya tanggung jawab di sini (Liverpool)."

"Pada dasarnya, ini adalah pekerjaan yang menarik. Namun, saya belum tahu apa rencana saya ke depannya. Saya hanya ingin terbuka pada setiap opsi yang datang," tutupnya.

Baca Juga

Artinya, besar kemungkinan Klopp untuk kembali ke kampung halamannya dan menjadi pelatih Timnas Jerman. Namun, hal itu hanya bisa terjadi kalau dia angkat kaki dari Anfield.

Untuk sekarang, bursa transfer musim panas 2023 belum tutup. Liverpool masih bisa mendatangkan beberapa pemain baru dengan modal 110 juta pound pemberian FSG.

Mungkin, Jurgen Klopp akan tetap bertahan di Liverpool kalau tim asuhannya tampil menawan di Premier League 2023/24.

Terlepas dari hal tersebut, Xabi Alonso bisa direkrut sewaktu-waktu dari Bayer Leverkusen lantaran adanya kesepakatan rahasia yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga
LiverpoolJermanXabi AlonsoJurgen KloppBayer LeverkusenLiga Inggris

Berita Terkini