x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool Ditinggal Alisson, Jangan Gabung Barcelona Felix!

Kamis, 17 Agustus 2023 07:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap bursa transfer hingga hari ini, Rabu (16/08/23) berkutat pada klub Liga Inggris, Liverpool ketar-ketir setelah kiper Alisson Becker dilirik Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Rekap bursa transfer hingga hari ini, Rabu (16/08/23) berkutat pada klub Liga Inggris, Liverpool yang ketar-ketir setelah kiper Alisson Becker mulai dilirik klub Arab Saudi.

Awan mendung menaungi Liverpool. Klub berjuluk The Reds ini baru saja gagal mendatangkan Moises Caicedo setelah sang pemain memilih bergabung ke klub rival, Chelsea, pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Tak berhenti sampai di situ, Liverpool juga berpeluang batal mendatangkan Romeo Lavia, yang telah sejak lama diincar. Lagi-lagi, Chelsea menjadi klub yang "menikung" rencana Liverpool.

Hal ini berarti Liverpool belum berhasil mendatangkan gelandang bertahan, yang menjadi fokus mereka pada bursa transfer kali ini. 

Di tengah krisis ini, Liverpool malah harus bersiap kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Alisson Becker. Sang penjaga gawang disebut tengah diincar oleh Al Nassr.

Dilansir dari Footmercato, performa kiper Al Nassr, Nawaf Al-Aqidi yang kurang cemerlang membuat klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane tersebut mengincar Alisson.

Baca Juga

Sang pemain asal Brasil tergoda oleh Arab Saudi," cuit jurnalis kenamaan, Sebastien Denis. Kondisi ini tentunya membuat sengkarut di kubu Liverpool kian semrawut.

Akan tetapi menurut laman This Is Anfield, kabar ini cuma sebatas rumor belaka. Menurut  laporan mereka, sejauh ini belum ada penawaran resmi dari klub Arab Saudi untuk Alisson Becker.

Tak hanya itu, mereka juga memastikan bahwa klub akan dengan mudah menolak jika ada penawaran yang masuk untuk kiper andalan The Reds tersebut.

Selain rumor Alisson Becker dibujuk gabung klub Arab Saudi, berikut ini deretan bursa transfer pemain Eropa yang berlangsung sepanjang hari:

Baca Juga

1. Inter Milan Gagal Boyong Lazar Samardzic

Bintang Udinese, Lazar Samardzic, yang masuk radar AC Milan. (Foto: instagram@lakisamar10)

Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, membocorkan perkembangan bak bumi dan langit dua bintang incarannya, yakni Marko Arnautovic dan Lazar Samardzic.

Dilansir Sky Sports, Inter Milan terus mendapatkan kabar positif terkait dengan perkembangan penandatanganan Arnautovic.

Baca Juga

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, mengaku apabila bomber berpaspor Serbia tersebut tinggal selangkah lagi mendarat di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza.

Di sisi lain, Piero Ausilio justru mengabarkan bahwasannya langkah Inter Milan untuk mendatangkan Lazar Samardzic kini menemui batu sandungan.

Pasalnya, agen dari Lazar Samardzic kabarnya mempersulit Inter Milan dengan cara menetapkan biaya yang cukup mahal termasuk soal gaji sang pemain

Man United Gagal Tendang Maguire

Fans raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United sepertinya harus gigit jari usai Harry Maguire resmi batal pindah ke West Ham United.

Sebelumnya, Manchester United telah setuju dengan tawaran West Ham United yang siap membayar mahar Harry Maguire dengan biaya 30 juta pounds atau Rp583 miliar.

Baca Juga

Akan tetapi, West Ham mundur dari negosiasi tersebut karena terkendala soal gaji . Tim asal London Timur itu dilaporkan hanya mau membayarnya sekitar 100 ribu pounds per pekan.

Selain soal gaji, sang bek juga meminta manajemen Manchester United mengover sisa gajinya dalam rupa pesangon. Jumlah yang diminta yakni sebesar 15 juta pounds atau sekitar Rp292 Miliar.

Jangan Gabung Barcelona Joao Felix!

Cesar Azpilicueta memberikan respons kepada Joao Felix yang ingin hengkang dari Atletico Madrid untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Diario as, Cesar Azpilicueta menganggap bahwa minat Felix ingin angkat kaki dari Atletico Madrid dan gabung Barcelona adalah situasi yang sulit.

“Ini (keinginan Joao Felix pergi dari Atletico Madrid dan gabung Barcelona) merupakan situasi yang rumit," buka Azpilicueta. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolInter MilanAlisson BeckerHarry MaguireLazar Samardzic

Berita Terkini