☰
x

Ultimatum Thomas Tuchel Efek Bayern Munchen Jual Yann Sommer ke Inter Milan

Kamis, 17 Agustus 2023 15:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, mengirimkan ultimatum kepada timnya usai menjual Yann Sommer ke Inter Milan, di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, mengirimkan ultimatum kepada klubnya sendiri usai menjual Yann Sommer ke Inter Milan, di bursa transfer kali ini.

Thomas Tuchel hingga kini masih khawatir dengan skuat Bayern Munchen mengingat Yann Sommer merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Bayern Munchen kini tidak memiliki penjaga gawang dengan kualitas seperti Yann Sommer. Sehingga, Thomas Tuchel merasa geram.

Meskipun sejatinya Die Bavarian, julukan Bayern Munchen, masih memiliki penjaga gawang senior, seperti Manuel Neuer dan Sven Ulreich.

Namun, Manuel Neuer tengah mengalami cedera akibat dari implan logam di kakinya patah setelah kecelakaan ski. Keadaan itu menyebabkan keretakan pada kakinya.

Sedangkan, Sven Ulreich merupakan salah satu penjaga gawang yang kurang mendapatkan jam terbang, alias sering duduk di bangku cadangan Bayern Munchen.

Baca Juga

Dilansir Fichajes, keadaan itu yang membuat Thomas Tuchel lantas mengirimkan ultimatum agar Bayern Munchen segera membeli kiper baru.

Terlebih, Thomas Tuchel menganggap situasi di atas sebagai masalah yang sangat serius bagi Bayern Munchen di musim depan.

"Situasi ini sangat kompleks. Kami mencari sosok yang memiliki potensi dan ciri khas sebagai seorang penjaga gawang, meski ada Manuel Neuer," ungkap Tuchel.

Selain itu, Thomas Tuchel mengeluh soal pergerakan yang dilakukan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Thomas Tuchel Mengeluh

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Meskipun situasinya cukup mencekam bagi Bayern Munchen, tetapi tim yang menyandang sebagai juara bertahan Liga Jerman tersebut tidak segera mencari solusinya.

Padahal, bursa transfer musim panas ini sudah memasuki minggu-minggu terakhirnya. Namun, Bayern Munchen tak kunjung mendapatkan kiper baru.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Thomas Tuchel secara tidak langsung mengeluh agar Bayern Munchen segera mendatangkan penjaga gawang baru.

Thomas Tuchel bahkan mengungkapkan bahwasannya perlu waktu yang cukup lama untuk melihat Manuel Neuer kembali beraksi sebagai kiper Bayern Munchen.

Keadaan itu tidak terlepas dari cedera yang diderita oleh Manuel Neuer tidak membutuhkan waktu yang sebentar.

Oleh sebab itu, Thomas Tuchel menyarankan kepada Bayern Munchen untuk segera mendatangkan penjaga gawang baru.

Baca Juga

Keadaan itu sangat berpengaruh pada penampilan yang ditunjukkan oleh Bayern Munchen di kompetisi musim selanjutnya.

"Manuel Neuer hingga kini masih mengalami cedera. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Manuel Neuer untuk bisa kembali merumput," tegas Thomas Tuchel.

"Sembari menunggu Manuel Neuer, Bayern Munchen membutuhkan sosok baru yang bisa diandalkan di bawah mistar gawang," imbuh Tuchel dikutip dari Fichajes.

"Tapi, hingga saat ini kami masih belum mencapai kesepakatan dengan penjaga gawang mana pun. Sven Ulreich saja tidak cukup," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenInter MilanYann SommerThomas TuchelBola InternasionalLiga JermanBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini