x

AC Milan Siap Gigit Jari Usai Hugo Ekitike Ungkap Rencana Musim Depan

Jumat, 18 Agustus 2023 19:18 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bersiap gigit jari setelah pemain incaran mereka, Hugo Ekitike, menyatakan keinginan tetap bermain di Liga Prancis.(Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bersiap gigit jari setelah pemain incaran mereka, Hugo Ekitike, menyatakan keinginan tetap bermain di Liga Prancis.

Belakangan, klub raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut akan mendatangkan Hugo Ekitike. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut digadang-gadang akan bergabung ke Rossoneri sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Adapun alasan PSG mau meminjamkan Hugo Ekitike adalah agar sang pemain mendapatkan menit bermain yang cukup. Sementara Les Parisiens sendiri berencana mendatangkan pemain anyar.

Dari sisi AC Milan, Hugo Ekitike merupakan rencana B jika mereka tak berhasil mendapatkan pemain FC Porto, Mehdi Taremi, pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan tak masuknya Hugo Ekitike dalam skema Luis Enrique, jalan sang pemain bergabung ke AC Milan sebetulnya terbuka lebar. Ia akan menjadi pelapis sempurna bagi kompatriotnya, Olivier Giroud.

Namun, impian melihat Hugo Ekitike berseragam AC Milan agaknya harus pupus. Pasalnya, menurut Sempre Milan, sang pemain telah menentukan pilihan untuk tetap bermain di Liga Prancis.

Baca Juga

Secara spesifik, Hugo Ekitike bahkan disebut ingin bermain di RC Lens. Keputusan ini sekaligus menutup peluangnya bergabung ke AC Milan dan Eintracht Frankfurt, dua klub yang meminatinya.

Dengan pupusnya harapan AC Milan merekrut Hugo Ekitike, fokus pun langsung dialihkan kepada pemain incaran lainnya. Dua nama yang sering muncul adalah Moise Kean dan Armando Broja.

Dari pihak Moise Kean, pemain Juventus ini telah bersedia merumput di San Siro ketimbang hanya menjadi cadangan di Juventus.

Sementara Armando Broja sendiri masih sulit dilepas Chelsea karena mereka masih ingin melihat perkembangan situasi menyusul cederanya Christopher Nkunku.

Baca Juga

1. Dibantu Al Fateh

Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Upaya AC Milan untuk mendatangkan pemain nomor 9 baru pun bakal mendapatkan "bantuan" dari Al Fateh. Klub Liga Arab Saudi tersebut dikabarkan mengincar salah satu pemain AC Milan, Divock Origi.

Sudah menjadi rahasia umum jika Divock Origi merupakan salah satu pemain yang ingin didepak AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Alasannya, apa lagi kalau bukan karena dirinya tak masuk skema Stefano Pioli.

Baca Juga

Namun, Rossoneri justru dibuat frustrasi dengan kelakuan sang pemain yang menolak banyak klub. Padahal, kontribusinya di San Siro musim lalu sama sekali tidak bisa dibilang memuaskan.

Mantan pemain Liverpool tersebut hanya mampu mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 27 penampilannya bersama AC Milan pada musim lalu. Namanya pun sudah tak diikutsertakan di tur pramusim AC Milan kali ini.

Sebelum ditawar Al Fateh, Divock Origi sempat menolak proposal dari beberapa klub Liga Inggris seperti West Ham hingga Crystal Palace.

Jika Divock Origi bergabung dengan Al Fateh pada bursa transfer kali ini, AC Milan tentu bisa full senyum karena dapat mendatangkan pemain baru dengan posisi sebagai striker.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)
Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)
Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)
Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)
Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)
Luka Romero (Free transfer dari Lazio)
Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)
Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)
Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)
Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)
Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)
Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)
Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)
Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Ante Rebic (Dijual ke Besiktas)
Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)
Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)
Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)
Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)
Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)
Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)
Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)
Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanDivock OrigiLiga ItaliaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini