x

Ajang Memperkaya Diri, Deretan Fasilitas Mewah Neymar Usai Gabung Klub Arab

Jumat, 18 Agustus 2023 01:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mantan bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain, Neymar, akan menikmati deretan fasilitas mewah setelah resmi bergabung klub Arab Saudi, Al Hilal. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain, Neymar, akan menikmati deretan fasilitas mewah setelah resmi bergabung klub Arab Saudi, Al Hilal.

Neymar baru saja meresmikan kepindahannya ke Al Hilal dengan menandatangani kontrak dua tahun dan upah senilai 2,5 juta pounds per pekannya.

Baca Juga

Kedatangan Neymar membuat Arab Saudi menjadi semakin sengit persaingannya setelah sebelumnya juga mendatangkan dua mantan Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Melansir dari The Sun, kontrak Neymar bersama Al Hilal bukan sebatas kontrak biasa tetapi juga dibarengi deretan fasilitas mewah sebagai syarat lainnya.

Di antaranya, Neymar minta disediakan satu unit rumah mewah yang dilengkapi 25 kamar tidur, kolam renang berukuran 40x10 meter dan tiga sauna.

Neymar juga meminta lima staf di rumahnya, terdiri dari koki sous untuk membantu koki pribadi yang diterbangkan langsung dari Brasil serta dua tukang bersih-bersih.

Baca Juga

Di dalam rumah tersebut, Neymar meminta Al Hilal memenuhi lemari pendingin dengan jus acai merek favoritnya serta minuman Guarana untuk teman dan keluarganya.

Selain rumah, bintang berusia 32 tahun tersebut meminta tiga buah mobil dengan merek kelas dunia, yakni Bentley Continental GT, Aston Martin DBX, dan Lamborghini Huracan.

Dia minta disediakan mobil mewah unntuk rombongannya berupa Mercedes G Wagon dan sebuah mobil van Mercedes dengan sopir.

Bukan hanya itu, dia meminta Al Hilal menyediakan sopir pribadi selama 24 jam setiap hari selama kontraknya untuk dirinya, teman dan keluarganya.

Baca Juga

1. Gaji Neymar Tertinggi Ketiga di Liga Arab Saudi

Neymar saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Brest

Sumber lainnya menyebutkan bahwa Neymar meminta Al Hilal membiayai semua biaya menginapnya di hotel, restoran, dan kota yang mungkin akan dia kunjungi pada hari libur.

Dia juga minta pesawat pribadi yang siap digunakan setiap kali dia melakukan perjalanan ke luar negeri baik untuk urusan pribadi maupun mewakili klub.

Baca Juga

Belum lagi dengan tambahan gaji 500 ribu euro untuk setiap postingan yang diunggah di akun media sosialnya yang mempromosikan Al Hilal dan Arab Saudi.

Dengan deretan fasilitas mewah tersebut, Neymar ditaksir akan mengumpulkan gaji tahunan sebesar 137,8 juta pounds atau sekitar 11,4 juta pounds per bulan.

Dia pun menjadi salah satu pesepak bola dengan gaji tertinggi di Liga Pro Arab Saudi, di belakang Cristiano Ronaldo dari Al Nassr dan Karim Benzema dari Al Ittihad.

Diketahui, Neymar akan mengantongi gaji 2,5 juta pounds per pekan, sementara Ronaldo dibayar 3,4 juta pounds dan Benzema mendapat 3,3 juta pounds.

Baca Juga

Bergabung dengan Al Hilal, Neymar akan satu tim dengan sejumlah bintang Eropa yang direkrut musim panas ini, seperti Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves dan eks Barcelona Malcom.

Kepindahannya ke Al Hilal tentunya mempertahankan status Neymar sebagai salah satu pesepak bola termahal di dunia, rekor yang sama dia cetak di Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Neymar resmi meninggalkan Paris Saint-Germain dan bergabung ke klub Arab Saudi Al-Hilal, ungkap klub Liga Profesional Arab Saudi (SPL), Selasa (15/08/23) kemarin.

Meski rincian finansialnya tidak diungkapkan, Al-Hilal dikabarkan harus membayar sekitar 90 juta euro (Rp1,50 triliun) ke PSG untuk transfer pemain berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarArab SaudiBola InternasionalLiga Arab SaudiAl-Hilal

Berita Terkini