x

Apes! 3 Bintang Top Eropa Ini Gagal Digaet Liverpool Musim Panas 23/24

Jumat, 18 Agustus 2023 17:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Moises Caicedo, pemain baru Chelsea. (Foto: chelseafc)

INDOSPORT.COM Liverpool sempat dikabarkan bakal kedatangan sejumlah bintang di bursa transfer Liga Inggris musim panas ini, akan tetapi The Reds malah alami nasib apes lantaran gagal menggaet satupun incaran mereka.

Pada musim lalu, Liverpool tampil sangat mengecewakan dengan finish di posisi kelima. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut tertinggal cukup jauh hingga 22 poin di belakang sang juara Manchester City.

Imbas buruknya penampilan tersebut, Liverpool pun berencana melakukan transisi besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini.

Tak tanggung-tanggung, The Reds langsung mengontrak Dominik Szoboszlai dan Alexis MacAllister dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

Bahkan jelang ditutupnya bursa transfer, ada beberapa pemain top yang diprediksi bakal tiba di Anfield.

Baca Juga

Akan tetapi, lambannya pergerakan manajemen serta rendahnya harga tawar yang diajukan Liverpool, membuat sejumlah bintang incaran tersebut gagal didapatkan.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga transfer yang gagal diwujudkan Liverpool pada musim panas ini:

Baca Juga

Jude Bellingham
Jude Bellingham disebut-sebut sebagai target utama Liverpool sebelum dimulainya bursa transfer musim panas ini.

Namun, The Reds memutuskan untuk tidak mengontraknya karena biaya untuk mengamankan gelandang berkebangsaan Inggris itu akan membatasi mereka untuk memperkuat posisi lain.

Gelandang timnas Inggris itu akhirnya bergabung ke Real Madrid dengan biaya yang diketahui sebesar 115 juta Euro plus adds on.

Dia memulai karir barunya di Santiago Bernabeu dengan gemilang, berhasil mencetak gol pada debutnya di La Liga saat melawan Athletic Bilbao awal pekan ini.

Baca Juga

1. Levi Colwill

Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Jurgen Klopp diyakini sebagai pengagum berat bek Chelsea, Levi Colwill. The Reds bertanya tentang kemungkinan mendatangkan sang bek tersebut, tapi Chelsea selalu menolak keinginan Liverpool tersebut.

Chelsea menganggap bek muda asal Inggris itu sebagai bagian integral dari skuad mereka dan tidak mau menjualnya. Colwill saat ini masih berada dalam tahap pembicaraan kontrak baru dengan Chelsea.

Bek berusia 20 tahun itu memberikan penampilan yang sangat mengesankan saat dipinjamkan ke Brighton musim lalu.

Dirinya memainkan 17 pertandingan liga untuk Seagulls, mencatatkan dua assist dan membantu mereka finish diposisi atas klasmen akhir Premier League.

Penampilan apiknya juga menarik perhatian manajer Inggris, Gareth Southgate yang memanggilnya ke skuad senior Three Lions untuk pertama kalinya pada bulan Juni.

Baca Juga

Colwill adalah salah satu pemain Chelsea yang tampil baik ketika bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada pertandingan pertama The Blues di Premier League musim ini.

Moises Caicedo
Moises Caicedo tampaknya siap untuk bergabung dengan Liverpool setelah Brighton And Hove Albion menerima tawaran 111 juta Euro dari The Reds untuk pemain berkebangsaan ekuador itu pada awal pekan ini.

Baca Juga

Bahkan Jurgen Klopp secara terbuka menyatakan bahwa mereka telah menyetujui bayaran dengan Brighton untuk Moises Caicedo.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kesepakatan (Moises Caicedo) dengan klub telah disepakati,” ucap Klopp dilansir ESPN.

Namun, The Reds gagal mencapai kesepakatan dengan sang pemain karena dia hanya ingin bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

“Tentu saja, kami menginginkan pemain tersebut dan bukan hanya kesepakatan. (Sayangnya) Kami tidak memiliki sumber daya yang tidak ada habisnya,” tambahnya.

The Blues pun secara resmi mengumumkan perekrutan pemain internasional Ekuador itu pada Senin (14/08/2023) lalu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferJude BellinghamMoises CaicedoLevi Colwill

Berita Terkini